Gara-Gara Kebodohan Goku, Hit Jadi Tereliminasi dari Tournament of Power!

Tapi kebodohan Goku ini justru menyelamatkannya dari kekalahan! Lho, kok!?

1524459638000

Sementara anime Dragon Ball Super sudah tamat semenjak akhir bulan Maret lalu, manganya masih berlanjut hingga saat ini. Sesuai janji Akira Toriyama, manga Dragon Ball Super akan memiliki beberapa macam perbedaan dengan animenya, mulai dari: cara dan urutan gugurnya kontestan turnament, alur pertarungan yang berbeda, dan masih banyak lagi. Nah, berbicara mengenai cara dan urutan gugurnya kontestan dalam Tournament of Power nih, ternyata cara kekalahan Hit cukup berbeda dengan versi animenya—dan penyebabnya adalah kebodohan Goku.

SPOILER ALERT!

Memasuki chapter 35 manga Dragon Ball Super, kita disuguhi pertarungan antara Hit melawan Jiren. Tidak hanya pertarungan Hit melawan Jiren saja, tetapi juga Goku yang turut serta membantu Hit menyeroyok Jiren dengan harapan bisa mengalahkan petarung dari Universe 11. Di sini, diperlihatkan bahwa Hit telah melatih fisiknya dan dia memiliki teknik andalan baru yang bisa dia gunakan untuk melawan Jiren.

kebodohan goku hit tereliminasi jiren dragon ball super chapter 35

Hit pun meminta bantuan Goku untuk ikut menghajar Jiren begitu dia melancarkan teknik barunya tersebut. Sayangnya, dimintai bantuan tersebut, Goku malah kembali ke base form-nya dan mengatakan bahwa Hit bisa mengandalkan dirinya. Goku ingin mengalahkan Jiren seorang diri! Dia juga mengatakan bahwa dia ingin melampaui sebuah “dinding pembatas” saat turnamen berlangsung—sebuah transformasi yang lebih kuat daripada Super Saiyan Blue.

gara-gara kebodohan goku dragon ball super chapter 35

Tentunya, bagi kamu yang sudah pernah menonton anime Dragon Ball Super, pasti tahu bahwa form baru yang dimaksudkan adalah Ultra Instinct. Akan tetapi, sepertinya masih butuh satu atau dua chapter lagi sampai Goku memperlihatkan bahwa dirinya mendapatkan Ultra Instinct.

Kembali lagi ke penolakan Goku, penolakannya untuk bekerja sama ini merupakan kebodohan Goku dalam Tournament of Power. Kalau saja dia tidak menolak ajakan kerja sama dari Hit, mungkin saja Jiren bisa dikalahkan atau setidaknya Hit bisa terhindari dari eleminasi yang terlalu dini—karena seperti yang kita tahu, Hit tetap saja dikalahkan oleh Jiren dalam versi manga.

Hal ini juga disayangkan oleh rekan-rekan satu tim Universe 7 Goku. Bahkan Whis mengatakan bahwa keputusan Goku untuk bertarung seorang diri adalah salah satu kebiasaan buruk bangsa Saiya.

kebodohan Goku menyebabkan hit kalah melawan jiren dragon ball super chapter 35 manga

Kalau dibandingkan dengan versi anime, rasanya keputusan Hit untuk mengalahkan Jiren seorang diri merupakan kesalahan terbesar yang pernah dia buat. Penonton jadi merasa aneh ketika melihat Hit yang tidak mau dibantu ketika ditawari bantuan oleh Cabba dan yang lain. Sebaliknya, kalau dalam versi manga rasanya bisa dibilang kekalahan Hit lebih diterima—dan kita bisa menyalahkan kebodohan Goku atas hal ini. Haha!

Akan tetapi, ternyata kebodohan Goku ini malah membuatnya beruntung, lho! Lanjut ke halaman 2 untuk penjelasannya!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.