Lama Tidak Terlihat, Tencent Umumkan Red Alert Online dari Seri Command & Conquer!

9 tahun lamanya, Command & Conquer akan segera kembali dengan Red Alert Online yang dirilis oleh Tencent.

1524535247000

Ingat dengan seri game Real-Time Strategy dari EA? Command & Conquer: Red Alert yang dulunya sangat disukai oleh para gamer kini akan kembali menuju genggaman tangan pemain dengan Red Alert Online yang diumumkan oleh Tencent!

Command & Conquer sejatinya merupakan game berbasis real-time strategy di mana para pemain akan diajak untuk membangun markas mereka untuk menyerang pemain lainnya. Dengan Red Alert 3 yang dirilis pada 2008 yang lalu, game ini berhasil menarik perhatian banyak orang dan dianggap sebagai salah satu game C&C terbaik sepanjang masa.

Sudah beberapa tahun lamanya sejak seri C&C terakhir dirilis. Banyak dari para penggemarnya yang mengharapkan seri terbaru dari game ini sejak ekspansi Red Alert 3 Uprising yang dirilis 9 tahun lalu. Secara tiba-tiba, trailer mengenai Red Alert Online mulai muncul di Youtube.

Melalui sebuah trailer yang diunggah oleh Tencent, tidak banyak informasi yang dapat digali dari video tersebut. Seperti layaknya game-game mobile yang bermunculan, bisa saja game ini akan berakhir seperti Clash of Clans dan sejenisnya.

Namun, mengingat Tencent telah merilis game PC ke dalam ranah mobile dengan mekanika yang sama persis, bisa saja para pemain akan mendapatkan Command & Conquer: Red Alert sebagaimana mestinya, strategi secara real-time di mana para pemain bisa beradu satu sama lainnya.

PUBG Mobile yang dirilis oleh Tencent merupakan salah satu bukti bahwa game mobile sekalipun bisa tampil sebagus versi PC. Bahkan, versi mobile yang saat ini sudah bisa kita mainkan terlihat jauh lebih bagus dibanding versi Xbox One jika kita melihat pada sisi grafisnya.

Trailer yang ditampilkan menghadirkan sebuah siluet karakter yang mungkin akan dikenal oleh para penggemar seri Command & Conquer. Pada akhir trailer, tampil sosok seorang pria botak yang dipercaya merupakan Psychic Yuri.


CONTINUE READING BELOW

Bikin Sedih! Ini 5 Pengorbanan yang Sangat Mengharukan dari Dunia Game!

Untuk membuat cerita sebuah game semenarik mungkin, developer banyak melakukan eksperimen terutama dari segi cerita. Plot twist sana-sini dimaksimalkan demi pengalaman maksimal saat memainkan sebuah game. Salah satu yang paling mengejutkan adalah dengan menghadirkan pengorbanan paling mengharukan di game.


Video ini mendapatkan respon yang cukup negatif, dengan jumlah dislike yang sangat banyak, dapat disimpulkan para penggemar sangat tidak suka dengan upaya Tencent untuk membawakan seri ini kembali. Beberapa di antaranya sangat menginginkan Red Alert 4 untuk PC.

Red Alert Online akan dirilis oleh Tencent untuk android dan iOS. Untuk saat ini, Tencent belum memberikan tanggal rilis untuk game mobile satu ini.

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.