Resmi! Microsoft Tambahkan Integrasi Discord untuk XBOX One!

Dengan integrasi ini, kalian dapat menampilkan game XBOX One yang sedang dimainkan menuju Discord.

1524650449000

Menggunakan XBOX One akan semakin berwarna dengan hadirnya fitur integrasi Discord yang ditambahkan baru-baru ini. Dengan menyambungkan akun XBOX Live, kalian dapat menampilkan game yang sedang kalian mainkan.

Sebagai platform chatting paling populer saat ini, Discord tentunya menjadi pilihan paling populer bagi para gamer. Aplikasi yang menghadirkan sejumlah fitur menarik baik untuk komunitas maupun kegiatan gaming ini saat ini tercatat telah mencapai 87 juta pengguna semenjak Desember tahun lalu.

Dengan tagline yang cukup berani, Discord mengajak para penggunanya untuk membuang aplikasi seperti Teamspeak maupun Skype jauh-jauh. Dalam penggunaan sehari-hari, penulis sangat menyukai fitur-fitur Discord yang menarik, bahkan untuk voice chat sekalipun, Discord terasa lebih stabil dibandingkan dengan Skype.

Tidak terbatas sebagai platform untuk chatting dan voice call saja, Discord hingga saat ini selalu menambahkan fitur-fitur baru untuk memanjakan para penggunanya. Saat ini saja, kalian sudah bisa merasakan video call bersama 10 pengguna lainnya.


CONTINUE READING BELOW

Wah, My Hero Academia Berkolaborasi dengan Avengers: Infinity War!

Marvel menggandeng My Hero Academia untuk mempromosikan Avengers: Infinity War di Jepang. Kira-kira seperti apa ya trailer-nya?


Integrasi Spotify yang ditambahkan juga menambah keseruan para pengguna Discord. Melalui integrasi ini, para pengguna bisa saling mendengarkan lagu pada saat yang bersamaan. Sayangnya, fitur untuk mendengarkan lagu bersama pengguna lainnya hanya terbatas untuk pengguna premium dikarenakan adanya iklan untuk pengguna gratisan.

Jika kalian memiliki XBOX One atau menggunakan akun XBOX untuk memainkan game-game seperti Forza Motorsport 7 dan Forza Horizon 3, maka kalian berada pada saat yang tepat. Baru-baru ini, Microsoft mengumumkan integrasi Discord untuk pengguna akun XBOX.

Integrasi Discord ini menghadirkan fitur yang menarik, di mana Discord akan menampilkan game XBOX manapun yang kalian mainkan menuju akun Discord pemain, baik untuk versi konsol maupun PC. Fitur ini ditambahkan atas permintaan dari para penggemar.

cara menyambungkan akun melalui integrasi discord - xbox one

Untuk mendapatkan integrasi Discord, pengguna XBOX One harus memiliki status sebagai XBOX Insider untuk menyambungkan akun mereka dari konsol XBOX. Opsi ini akan dihadirkan melalui Linked Social Accounts pada kategori Account Settings dalam waktu dekat ini untuk para insider.

Bagi para pengguna PC, opsi ini akan ditambahkan melalui update yang akan dihadirkan pada minggu-minggu mendatang melalui opsi Connections pada bagian User Settings.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.