Sadis dan Tragis, Ini Dia 5 Anime yang Semua Tokoh Utamanya Mati!

Tragedi jelas dikedepankan di dalam daftar ini. Siapkah kamu dengan judul-judul anime yang mengedepankan kisah tragis yang terjadi secara masif ini?

Tidak semua serial Anime berakhir sebagai eskapisme dan fantasi kekuatan penontonnya, dan tidak semua Anime juga nyaman dengan akhir yang indah dan memberikan rasa penghibur yang sangat memuaskan. Ada juga yang langsung menimbun momen demi momen tragis di atas tokoh utamanya dengan tiba-tiba, dan ada juga yang memasak perlahan-lahan agar sampai seluruh karakternya habis dalam lautan kematian. Apakah ketujuh judul Anime ini termasuk dalam kategori ini? Simak kupasannya di sini!

BANJIR SPOILER ALERT!!!

1

The Ideon-Be Invoked

anime tragis space runaway ideon

Meski ia adalah lanjutan dari serial televisinya, The Ideon baru menunjukkan kulit aslinya ketika sampai pada bagian layar lebarnya. Kru Solo Ship yang selama ini dengan monotonnya mengalahkan Buff Clan di setiap episode kini menghadapi ancaman terakhir yang mengenaskan dari sang musuh.

Kemenangan sang musuh mungkin sepintas sudah biasa, apalagi di anime-anime lainnya. Akan tetapi, bagaimana dengan prosesnya? Nah, kehancuran Ideon dan Solo Ship juga mengakibatkan musnahnya pasukan Buff Clan beserta dunia tempat tinggal mereka.

Masih ada lagi? Tentu saja. Bumi dan koloni-koloni manusia lainnya juga ikut musnah dan semua tokohnya beterbangan di luar angkasa sebagai arwah-arwah bahagia.

Demikian Yoshiyuki Tomino sang sutradara memperoleh julukan Kill-Em-All Tomino atas kematian-kematian karakternya yang tragis. Bahkan Neon Genesis Evangelion sendiri disebutkan oleh Hideaki Anno sebagai Ideon bertemu dengan Devilman.

2

Puella Magi Madoka Magica

anime tragis mahou shoujo madoka magica

Untuk judul tragis yang satu ini, para tokoh utamanya tidak hanya mati sekali, namun berkali-kali. Dari sudut pandang sang deuteragonis Akemi Homura, ia sudah berkelana dari masa lalu ke masa lalu untuk menghentikan kematian sahabatnya, Kaname Madoka.

Tidak jarang perjalanan tersebut mengorbankan kehidupan teman-teman lainnya sesama Magical Girl hanya untuk rencananya menjadi sia-sia dan gagal total. Namun, ketika sekali upayanya berhasil menyelamatkan Madoka dengan sang sahabat tersebut naik menjadi makhluk sekelas dewa, justru Homura mengalami kegelisahan yang amat sangat besar akibat kesendirian Madoka ini.

Dan pada akhirnya Puella Magi Madoka Magica: Rebellion pun terjadi.


CONTINUE READING BELOW

Bakal Lengket Di Kepala, Ini 30 Gambar Yang Bisa Kamu Dengar!

Melalui gambar yang tidak asing saja, kamu bisa mendengarkan suara-suara yang menghantuimu dari pengalaman yang sampai lewat gambar itu! Penasaran gambar-gambar apa saja?


Setelah dua anime ini, bagaimana dengan tiga judul lainnya? Simak kelanjutannya di halaman sebelah!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.