Kalau Straw Hats Pirates Bukan Bajak Laut, Apa Pekerjaan Mereka?

Kalau tidak jadi bajak laut, Sanji malah bukan jadi koki lho! Ini nih jawaban dari Eiichiro Oda seandainya para anggota Straw Hat Pirates bukanlah bajak laut!

1524722452000

Straw Hat Pirates atau Bajak Laut Topi Jerami—sesuai namanya—adalah kelompok bajak laut yang bekerja sebagai… bajak laut! Akan tetapi, bagaimana sih jadinya jika kelompok bajak laut yang terkenal ini—yang anggotanya terdiri dari Luffy dkk—bukanlah seorang bajak laut? Eiichiro Oda pun menjawab pekerjaan Straw Hat Pirates kalau mereka bukan bajak laut!

Dalam sebuah rubik SBS yang merupakan rubik tanya jawab antara Eiichiro Oda dan penggemar, salah satu penggemar pun menanyakan apa sih pekerjaan Straw Hat Pirates kalau mereka bukan bajak laut. Fans tersebut yakin kalau Sanji bakalan tetap menjadi seorang Chef, tetapi tampaknya jawaban Eiichiro Oda jauh lebih menarik.

Berikut ini adalah pekerjaan Straw Hat Pirates kalau mereka bukan seorang bajak laut:

1

Luffy – Pemadam Kebakaran

pekerjaan straw hat kalau bukan bajak laut luffy pemadam kebakaran

Mengingat sifat Luffy yang pada dasarnya tidak mengenal rasa takut dan tidak bisa meninggalkan orang yang berada dalam keadaan bahaya begitu saja, rasanya Luffy cocok sebagai seorang pemadam kebakaran. Pekerjaan ini membutuhkan keberanian yang luar biasa supaya dapat menerjang lidah api yang besar dan menyelamatkan korban kebakaran.

Tetapi mungkin karena tubuhnya adalah karet, dia bakalan dengan cepat meleleh terkena api. Yah, lebih baik bagi Luffy untuk selalu menggunakan Haki kalau tidak mau meleleh!


CONTINUE READING BELOW

6 Karakter yang Pernah Menjadi Anggota Roger Pirates dan Masih Hidup!

Siapa saja sih karakter yang pernah berpetualang di bawah komando sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger? Ini nih, 7 karakter yang pernah menjadi anggota Roger Pirates!


2

Zoro – Polisi

pekerjaan straw hat kalau bukan bajak laut zoro polisi

Saya kurang paham kenapa Oda-sensei menjawab kalau Zoro cocok sebagai polisi. Alasannya karena polisi biasanya juga sering ditanyai arah oleh orang-orang—dan Zoro adalah karakter yang sangat buruk dalam menentukan arah! Saya rasa kalau kamu tersesat di suatu tempat dan bertemu Zoro dengan seragam polisi, lebih baik kamu jalan saja terus sendiri daripada tanya jalan ke dia. Daripada semakin tersesat nanti?

Di lain pihak, Zoro sebenarnya cocok juga sebagai seorang polisi. Dia akan memburu para penjahat sebagaimana julukan yang dia terima di dalam serial One Piece—Zoro sang pemburu bajak laut.

Lalu, bagaimana dengan para anggota Straw Hat lainnya? Yuk, cari tahu pekerjaan Straw Hat Pirates kalau mereka bukan kelompok bajak laut di halaman selanjutnya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.