Pembahasan Boruto Episode 55: Takluknya Gyuki dan Killer B oleh Momoshiki!

Boruto episode 55 memperlihatkan takluknya Gyuki dan Killer B. Sudah nonton di movie? Pertarungan yang versi serial anime lebih panjang sedikit lho!

1524706253000

Kalau kamu bertanya kenapa pembahasan Boruto episode 55 lebih telat dari biasanya, penulis kemarin harus meliput screening Avengers: Infinity War, jadi saya tidak bisa menyaksikan episode ini tepat waktu.

Tapi jangan khawatir, sekarang pembahasan ini sudah kembali. Hanya saja ya, seperti biasa, pembahasan Boruto episode 55 ini jelas mengandung spoiler. Kalau kamu masih belum juga nonton episodenya, dianjurkan untuk pikir dua kali sebelum melanjutkan.

Yang memang sudah nonton atau tidak peduli spoiler sih silakan lanjut.

SPOILER ALERT!!!

1

Kekalahan Gyuki dan Killer B

Sebenarnya, sebagian besar plot Boruto episode 55 lebih menyorot para genin yang bersiap-siap menghadapi ujian chunin. Terutama Boruto, yang sedang dilatih oleh Sasuke Uchiha.

Namun bagian-bagian paling menarik dari episode ini bukan dari para genin, melainkan – tentu saja – dari Trio Otsutsuki yang kini berada di Bumi.

Momoshiki, Kinshiki, dan Urashiki mengincar chakra para Jinchuriki. Namun, setelah Perang Dunia Shinobi Keempat hanya dua Jinchuriki yang tersisa: Naruto dan Killer B. Seperti yang terjadi di movie, B apes dikunjungi duluan.

Yang menarik: kita memang diperlihatkan lebih banyak konfrontasi Killer B dengan Momoshiki. Di sini penonton diperlihatkan bagaimana B menyambut Momoshiki dengan rap, yang hanya membuat Momoshiki kesal.

Lalu diperlihatkan juga Gyuki mampu dengan mudah mengatasi serangan pembuka Momoshiki. Namun Momoshiki lalu mengerahkan lebih banyak tenaga, dan Gyuki pun takluk.

2

Tujuan Sejati Kaguya

boruto episode 55 - momoshiki kinshiki urashiki

Setelah mengatasi Gyuki, Momoshiki mengungkap informasi menarik: Kaguya seharusnya ke Bumi untuk menciptakan Pohon Suci, yang pada akhirnya akan menghasilkan chakra untuk klan utama Otsutsuki.


CONTINUE READING BELOW

Aneh, 6 Tokoh Utama Anime Ini dari Kuat Malah Jadi Lemah!

Umumnya sih tokoh anime itu dari lemah jadi kuat. Enam tokoh ini malah dari tadinya sudah kuat malah jadi lemah karena berbagai alasan!


Namun, seperti yang sudah diketahui mengenai latar belakangnya, Kaguya jatuh cinta pada seseorang dan akhirnya memutuskan untuk tinggal di Bumi. Ia sampai berkeluarga. Melihat reaksi Momoshiki, seorang Otsutsuki berpasangan dengan manusia tampaknya dianggap sebagai tindakan hina.

Tak heran setelah itu Kaguya memutuskan untuk sekalian memutus kontak dengan klan utama Otsutsuki dan membangun pasukan Zetsu Putih untuk memastikan dirinya bisa berperang jika klan utama Otsutsuki ingin datang menghukumnya.


Hal menarik lainnya soal Boruto episode 55 dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.