Review Batman Ninja: Campursari Isekai Batman yang Gila dan Gokil!

Batman + Cerita Isekai + Jojo’s Bizarre Adventure + Naruto + Gurren Lagann = NINJA BATTOMAN!!!

1524729627000

 

Bila dibandingkan dengan Marvel yang cenderung produktif dalam melakukan kolaborasi dengan rumah-rumah produksi anime di Jepang seperti Marvel Disk Wars: The Avengers serta seri-seri Marvel Anime, DC bisa dibilang masih malu-malu kucing.

Tercatat, baru film DTV Batman: Gotham Knight (2008) yang menjadi film animasi DC pertama yang sepenuhnya diproduksi oleh studio animasi Jepang, yang dalam kasus ini merupakan proyek keroyokan antara Madhouse, Production I.G., Studio 4 °C, dan Bee Train yang masing-masing memproduksi 1-2 segmen di dalam film antologi tersebut.

Namun di tahun 2018 ini, akhirnya DC kembali lagi berkolaborasi dengan kreator-kreator anime top asal Jepang untuk menciptakan sebuah sajian anime movie yang mengambil karakter-karakter dari semesta DC -spesifiknya mitologi Batman- namun dengan citarasa animasi Jepang yang ekstravagan dan meleburkan batas antara realita dan khayalan.


CONTINUE READING BELOW

Sambut Film Blackhawk, Proyek DC Pertama Sutradara Legendaris Steven Spielberg!

Sutradara legendaris Steven Spielberg (Ready Player One, Saving Private Ryan, Raiders of the Lost Ark) resmi masuk ke dalam ranah film-film superhero dengan adaptasi layar lebar Blackhawk dari DC!


Yak, sambutlah Batman Ninja! Tidak tanggung-tanggung, proyek anime movie ini digarap oleh tangan-tangan yang sudah sangat berpengalaman seperti sutradara Junpei Mizusaki (Jojo’s Bizarre Adventure), penulis Kazuki Nakashima (Gurren LagannKill La Kill), desainer karakter Takashi Okazaki (Afro SamuraiGaro: Vanishing Line), dan komponis musik Yugo Kanno (Psycho-PassAjin: Demi Human).

Dengan staf-staf yang sudah sangat unggul seperti ini, apakah Batman Ninja bisa memenuhi ekspektasi atau paling tidak bisa menghibur penontonnya? Atau malah berakhir mengecewakan seperti film-film live action DC akhir-akhir ini? Mari simak ulasannya di sini!


Ketika Para Pahlawan dan Penjahat Gotham City Terlempar ke Jepang di Era Sengoku

Batman Ninja

Dikisahkan pada suatu malam yang (tidak) tenang di Gotham City, terjadi pertarungan sengit di Arkham Asylum di mana Batman/Bruce Wayne berusaha untuk menghentikan Gorilla Grodd yang ingin mengaktifkan “Quake Engine” miliknya yang bisa mengakibatkan malapetaka untuk seluruh penduduk Gotham.

Sialnya, usaha Batman berakhir sia-sia karena mesin tersebut berhasil diaktifkan. Setelah tertelan ke dalam portal misterius yang muncul akibat aktifnya Quake Engine, sang ksatria Gotham tersebut mendapati dirinya terlempar ke Jepang. Namun Jepang yang ia “kunjungi” ini bukanlah Jepang biasa, karena ia terlempar ke Jepang di era Sengoku!

Sekedar terlempar ke Jepang berabad-abad di masa lalu masih belum cukup untuk membuat Batman tersiksa, karena tak butuh waktu lama bagi dirinya untuk menguak fakta bahwa musuh-musuh bebuyutannya di Gotham City seperti The Joker, Penguin, Deathstroke, Two-Face, dan Poison Ivy telah menguasai Jepang dengan mengambil alih posisi daimyo di tiap daerah.

Batman Ninja

Namun harapan Batman untuk bisa menghentikan niat jahat para daimyo ini masih belum pupus, karena meskipun ia kehilangan gadget-gadget canggih miliknya, ia masih ditemani oleh “The Bat Family” seperti Nightwing, Robin, Red Robin, Red Hood, Alfred, dan bahkan Selina Kyle/Catwoman yang juga ikut terlempar ke dalam portal waktu ciptaan Gorilla Grodd tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Harley Quinn Siap Kembali dalam Film Birds of Prey Garapan Cathy Yan!

Warner Bros telah mendapuk sutradara pendatang baru Cathy Yan untuk mengarahkan proyek film spin-off Harley Quinn yaitu Birds of Prey, yang juga akan diproduseri langsung oleh Margot Robbie.


Bersama The Bat Family dan pasukan pemberontak yang telah meramal akan kedatangan seorang ksatria berkostum kelelawar yang akan menyelamatkan Jepang dari cengkraman daimyo kejam, Batman pun maju untuk bertempur untuk memperbaiki sejarah dan kembali ke masa depan!


Dengan staf-staf produksi yang top, apakah Batman Ninja bisa memenuhi ekspektasi penonton? Simak ulasan detilnya di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
gusti

Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda.