Apakah Benar Kirigakure Adalah Desa Terlemah di Era Boruto?

Apakah menjadi tujuan wisata membuat Village of Bloody Mist menjadi tambah lemah?

Ao mengklaim Kirigakure adalah desa yang seharusnya luar biasa tangguh dalam berbagai hal, terutama kemiliterannya. Namun, menurutnya juga kini Kirigakure sudah sangat melempem dimakan modernisasi Mei Terumi.

Apalagi dengan kenyataan bahwa kini desa yang semula dipanggil sebagai Bloody Village of the Mist itu disulap dalam dua generasi Hokage menjadi tujuan wisata dan hiburan populer di antara kelima desa ninja.

Dengan demikian, apakah desa tersebut layak disebut lemah? Ataukah, Ao yang terjebak nostalgia dan cinta akan militerisme? Begini penjelasannya!

ao naruto kirigakure ninja

Kita gali kembali dulu dengan sejarah kelam dari nama tersebut sebelum memutuskan sebesar apa kekuatan desa ini. Berawal dari sistem akademi mereka yang dengan brutalnya menyeleksi para ninja-ninja muda dengan pertarungan hidup dan mati, ditambah pengkastaan yang keras membuat mereka kemudian dipanggil sebagai Bloody Village of Mist.

Reputasi ini juga layak diperoleh dari sepak terjang mereka di dalam Perang Dunia Shinobi. Dalam Perang Dunia Shinobi Ketiga, mereka menggunakan Rin Nohara sebagai boneka Jinchuuriki Ekor Tiga dan mencoba untuk meledakkan bom siluman raksasa tersebut di Konohagakure.

kirigakure boruto village ninja

Tentu operasi ini tidak berhasil, namun jelas metode yang sangat dipertanyakan di atas membuat Kirigakure tampak sebagai desa ninja dengan masyarakat tidak manusiawi yang menggunakan berbagai macam cara tidak beradab untuk menerima pengakuan sebagai desa ninja yang memiliki kekuatan militer yang sangat tangguh.

Setidaknya, berkat kematian dari Rin Nohara, salah satu ninja terbaik Konohagakure mengalami trauma yang sangat parah, dan kegagalan sosok tersebut sebagai seorang bodyguard membuahkan kematian sang Hokage Keempat dan istrinya, Uzumaki Kushina. Benar, bodyguard bernama Kakashi Hatake itu.

Tentunya, hal ini sudah sangat jelas merupakan tujuan utama dari Ao, yakni mengembalikan desa tersebut menjadi sesadis dan sebengis yang sudah dijelaskan di atas. Barangkali Yagura Karatachi sudah menanamkan ideologinya terlalu dalam.


CONTINUE READING BELOW

Bukan Sekadar Jurus Ilusi, Ini Dia 5 Genjutsu Paling Mematikan di Naruto

Lebih dari sekadar ilusi, ada juga genjutsu yang justru mampu membahayakan nyawa targetnya, lho! Penasaran apa saja yang termasuk di dalamnya?


Apa sajakah kebenaran berikutnya di dalam desa yang memiliki awal begitu sadis ini? Temukan lanjutannya di halaman sebelah!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.