Paladins Strike, Mirip Mobile Legends tapi Tembak-tembakan!

Kayak Mobile Legends, tapi mainnya beda! Seru banget buat yang bosen ML atau AOV!

Pernah mendengar game Paladins? Untuk kamu yang hobi main game tembak-tembakan FPS seperti Point Blank mungkin tak asing dengan nama ini! Kini, versi mobile dari Paladins, Paladins Strike, telah dirilis di Android dan iOS. Seperti apa game-nya? Yuk disimak!

Rasa MOBA, Tapi Beda

Sekilas, permainan Paladins Strike tampak seperti mobile MOBA pada umumnya: tampilan dari atas layar dan kita menggunakan analog untuk mengontrol pemain. Namun ternyata, permainannya menawarkan rasa baru!

Berbeda dengan Mobile Legends atau Arena of Valor, semua champions di Paladins Strike menggunakan pistol atau busur dan senjata jarak jauh lainnya. Masing-masing pistol memiliki jangkauan dan kecepatan mengisi peluru yang berbeda-beda. Buck yang menggunakan shotgun misalnya memiliki jangkauan tembak yang pendek, reload yang lama, namun damage-nya besar.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 5 Alasan Mengapa Kamu Wajib Mencoba Paladins!

Jika kamu belum pernah bermain Paladins, berarti sekarang adalah kesempatanmu untuk mencobanya. Panduan main Paladins tips and trick


Misi dari game ini pun berbeda. Bila pada game MOBA lain misinya adalah menghancurkan ancient musuh, pada game ini misi utamanya adalah mendorong payload atau gerobak hingga sampai ke tujuan, persis seperti game versi PC-nya!

Kalau sudah lama bermain Mobile Legends atau Arena of Valor, kamu mungkin butuh membiasakan diri lagi ketika bermain game ini. Pasalnya, menembak di Paladins Strike berbeda dengan di dua game itu: di sini, kamu tidak bisa menembak berulang-ulang. Tembakan kamu dibatasi peluru! Kamu bisa me-reload instan peluru tersebut, setiap beberapa detik sekali.

Masih Lag

Hero (atau disebut champions di game ini) yang ada di Paladins Strike mirip dengan versi PC-nya juga. Masing-masing champions memiliki skill dan role tertentu, misalnya support, sniper, short range, atau lainnya. Pada level tertentu, kamu juga akan mendapatkan talent yang bisa kamu pilih dan meningkatkan kemampuan champions kamu. Namun, berbeda dari PC-nya, di sini kamu tidak bisa mengganti champions di tengah pertandingan.

Penulis merasa champions yang ada cukup beragam sehingga game masih balance dan asik dimainkan. Namun, penulis merasakan satu gangguan, yaitu jeleknya sinyal yang diterima. Padahal, penulis telah menggunakan wi-fi untuk memainkan game ini! Penulis telah mencoba memainkannya menggunakan kartu seluler. Hasilnya? ternyata lag!

Penulis belum mengetahui mengapa Paladins Strike lag. Namun, ini bisa jadi pertanda baik, yaitu terlalu banyaknya player yang memainkan game ini!

Kesimpulan

Akhir kata, game ini menarik untuk dimainkan! Paladins Strike membawa kesegaran di tengah mobile MOBA populer yang sistemnya hampir mirip satu sama lain. Champions yang ditawarkannya pun masih balanced. Satu hal yang disayangkan, game ini masih lag. Kita berharap saja masalah ini bisa segera dipecahkan Hi-Rez selaku developer-nya!

 

 

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Ricky Setiawan

Chief Marketing Officer Duniaku Network. Game addict. I play FPS (Black Squad) and strategy games (Civilization V, Europa Universalis). A Wikipedian.