Rahasia Naruto, Kenapa Tamat di Chapter 710? Ternyata Ada Fakta Unik Di Balik Angka Ini!

Kenapa Naruto tamat di chapter 710? Loh, memangnya kenapa? Ternyata ada makna dari angka tersebut!

Rahasia Naruto dan angka 710? Memangnya apa yang aneh dengan angka yang menjadi akhir chapter dari manga Naruto ini?

Sebelumnya, kita tahu manga Naruto tamat sudah lama, dan kini berlanjut ke cerita putranya, dalam manga dan anime Boruto: Naruto Next Generation.


CONTINUE READING BELOW

7 Misteri di Naruto yang Belum Terungkap! Kamu Bisa Jawab?

Ada beberapa misteri di Naruto yang belum terungkap, bahkan saat manganya sudah tamat. Mulai dari misteri di Akatsuki sampai Kakashi, apakah kamu bisa menjawab?


Namun, ada yang unik dan menjadi Rahasia Naruto tentang akhir dari manganya. Apa itu? chapter 710? Bukannya manga Naruto tamat di chapter 700?

Memang benar sih, tapi coba kita ingat-ingat kembali, alur cerita terakhir di manga Naruto memang selesai di angka yang cantik, yaitu tepat 700, namun, bukan berarti manga Naruto saat itu berakhir dan tidak dilanjutkan lagi.

musuh bebuyutan di anime yang akhirnya bersahabat - naruto sasuke

Setelah chapter 699 selesai dengan kemenangan aliansi Shinobi dari musuh mereka, Madara Uchiha dan Kaguya Otsutsuki, kita melihat omake atau tambahan di chapter 700 ini ketika Naruto dan Hinata sudah menikah, mereka memiliki dua anak, Boruto dan Himawari.

Di chapter 700, kita juga melihat Boruto yang sudah tumbuh dan masuk ke Akademi. Nah, itu sih akhir dari alur cerita terakhir, namun, masih ada Naruto Gaiden yang melanjutkannya.

lanjutan Naruto Gaiden memiliki 10 chapter tambahan, dan jika dihitung dari 701, sampai 710, yang berarti secara harfiah, manga Naruto tamat di chapter 710.

Lalu rahasia Naruto-nya apa nih? Eits, tunggu dulu, rahasia ini bisa dipecahkan menggunakan teknik Goroawase. Apa itu teknik Goroawase? Izinkan penulis membahasnya sedikit.

boruto and sarada

Teknik Goroawase adalah sebuah permainan kata dan angka di Jepang. Dengan teknik ini, bahasa di Jepang bisa memunculkan sebuah kata, hanya dari kombinasi angka atau nomor. Wah, mulai di sini, rahasia Naruto mulai terlihat arahnya, ya.

Jadi dengan teknik Goroawase, kita bisa menemukan suatu kata, dari kombinasi angka, sebagai contoh, orang Jepang sulit berbicara bahasa Inggis, bahkan mereka mengucapkan Thank You menjadi Sankyuu. Tahukah kamu, ternyata Sankyuu adalah permainan kata dari angka 39, yaitu San (3) dan Kyuu (9).

Nah ternyata, ada rahasia Naruto di balik angka 710, dan membuat angka terakhir chapter manga Naruto ini menjadi unik dan berkesan jika rahasianya diketahui!


Lalu rahasianya apa dong? Cek halaman selanjutnya, karena di sana kita akan pecahkan rahasia di balik angka 710 dalam manga Naruto!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.