Selain Captain America, Inilah 6 Captain Lain di Dunia Marvel

Captain America, Captain Marvel…..terus Captain apalagi ya?

Siapa sih yang enggak kenal Captain America? Sosok superhero berkharisma yang mejadi pemimpin Avengers. Apalagi alter-ego dari Steve Rogers ini sudah memiliki tiga film solo di MCU yaitu Captain America: The First Avengeres, Captain America: The Winter Soldier, dan Captain America: Civil War.

Nah ternyata Steve Rogers bukan satu-satunya sosok “Captain” dalam dunia Marvel lho. Masih banyak Captain di dunia Marvel lain. Siapa saja sih? Berikut ini daftarnya

1

Captain Marvel

captain di dunia marvel

Nama Captain di dunia Marvel yang satu ini semakin banyak diperbincangkan oleh orang. Terlebih setelah kepastian filmnya yang bakal dirilis pada tahun 2019 mendatang.

Bagi yang membaca komik Marvel, tentu Captain Marvel bukanlah sosok yang baru. Ia pertama kali dibuat pada tahun 1968 oleh Roy Thomas dan Gene Colan. Dulunya diberi nama Miss Marvel, namun setelah superhero yang memberinya kekuatan meninggal, ia ganti nama jadi Captain Marvel.

Captain Marvel atau nama sebenarnya Carol Danvers, memiliki kekuatan luar bisa. Hal ini bahkan diungkapkan oleh Kevin Feige, jika Captain Marvel adalah pahlawan super terkuat yang akan hadir di Marvel Cinematic Universe.

Salah satu kekuatan Captain Marvel adalah dirinya bisa melihat apa yang terjadi di masa depan. Artinya, Captain Marvel mampu menentukan langkah terbaik dan lebih cepat untuk mengantisipasi serangan dari musuhnya tersebut. Sayangnya, kemampuan ini jarang sekali muncul, dan lebih sering muncul justru saat dia tidak menduganya.

Kemampuan Captain Marvel lainnya adalah kekuatan kosmis, yaitu kekuatan yang berasal dari luar luar angkasa. Dalam Marvel Cinematic Universe, ada Thor, Loki, dan Guardians of The Galaxy yang memiliki kekuatan serupa. Namun hanya Captain Marvel saja yang berasal dari bumi dan memiliki kekuatan kosmis.

2

Captain Britain

Setelah kematian kedua orangtuanya, hidup Brian Braddock sangat memprihatinkan. Brian memutuskan untuk bersekolah di Thames University di London sambil bekerja di Darkmoor Nuclear Research Facility.

Suatu ketika, tempatnya bekerja diserang oleh villain yang dikenal sebagai Reaver. Reaver bertujuan untuk menculik para ilmuwan dan menjualnya.

Beruntung dalam serangan tersebut, Brian berhasil kabur. Namun, saat pelariannya itu Brian mengalami kecelakaan motor dan tubuhnya terlempar lalu menabrak tebing. Di tengah kondisi kritis, Brian ditemukan oleh penyihir Merlyin dan putrinya Roma.

Mereka menawarkan kesempatan dalam sebuah pilihan untuk menyelamatkan hidupnya. Pilihan tersebut adalah Amulet of Right (Life) atau Sword of Might (Death). Karena merasa bukan sosok pejuang, akhirnya Brian memilih Amulet of Right.

Sejak itu, Brain Braddock pun berubah menjadi Captain Britain, lengkap dengan kostum dan kekuatan khas pahlawan super. Ia pun dengan mudah mengalahkan Reaver dan para pengikutnya.

Tokoh Captain Britain ini muncul pertama kali di komik berjudul sama terbitan 1976.

3

Captain Midlands

Kisah Captain Midlands sebagai salah satu Captain di dunia Marvel mungkin bisa dibilang mirip dengan cerita Captain America. “Rambling” Sid Ridley adalah tentara biasa yang dijadikan sebuah program super soldier pada tahun 1940-an. Alhasil, ia pun memiliki kecepatan, kekuatan, dan fisik yang berubah drastis di atas kapasitas manusia biasa. Hal tersebut memungkinkannya untuk terjun langsung dalam peperangan sebagai British Super Soldier selama Perang Dunia II.

Bedanya dengan Captain America, Captain Midland tidak membeku di dalam es dan terbangun di masa depan dengan umur dan fisik yang tak banyak berubah. Kini, Captain Midland, telah berusia 80-an tahun. Meski tubuhnya sudah tua renta, namun ia masih memiliki kekuatan super.

Siapa lagi sih Captain di dunia Marvel? Simak daftarnya di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca