Turnamen Esport Indonesia Garuda Cup 2018 Siap Digelar

Kompetisi esport Indonesia semakin ramai dengan hadirnya Garuda Cup 2018 yang dipersembahkan oleh Tokopedia Voucher Game, Master Event Team (MET), dan ASUS Republic of Gamers (ROG).

Kompetisi esport Indonesia semakin ramai dengan hadirnya Garuda Cup 2018 yang dipersembahkan oleh Tokopedia Voucher Game, Master Event Team (MET), dan ASUS Republic of Gamers (ROG). Garuda Cup merupakan turnamen berskala nasional yang menjadi ajang kolaborasi esport PC dengan mobile gamers bergengsi, melalui dua game populer di Indonesia yaitu PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) dan Mobile Legends (ML).

Lebih dari 4000 gamers akan mengikuti rangkaian kualifikasi online dan offline yang dimulai pada 28 April – 13 Mei 2018. Delapan tim dari Mobile Legends dan 20 squad dari PUBG akan maju ke final turnamen Garuda Cup pada 19-20 Mei mendatang di Mal Taman Anggrek untuk memperebutkan total hadiah dua ratus juta rupiah. Ke depannya, Garuda Cup diharapkan dapat menjadi wadah kompetisi bagi gamers handal Mobile Legends dan PUBG.

Untuk pertama kalinya, Garuda Cup secara khusus menjadi wadah kompetisi PUBG berskala besar yang diadakan secara offline di Indonesia. Pada final nanti, kita dapat menyaksikan aksi para pemain yang sudah tidak asing lagi di mata para penggemar PUBG dalam pertempuran masif di Mal Taman Anggrek.

Semua peserta kompetisi Garuda Cup 2018 akan menggunakan perangkat komputer dari lini produk ASUS Republic of Gamers (ROG) dan bertarung secara real-time demi menjadi yang terbaik di Indonesia.

Galip Fu, Marketing Manager ASUS Indonesia menyampaikan bahwa ASUS ROG sebagai gaming brand nomor satu di Indonesia sangat mendukung turnamen berkualitas di Indonesia, salah satunya adalah Garuda Cup.

“Ketika brand terkemuka bertemu dengan tim event terbaik, tentunya kita semua juga dapat menyaksikan turnamen game yang terbaik”, ujarnya.

Pemenang dari turnamen PUBG Garuda Cup 2018 akan mewakili Indonesia menuju kompetisi PUBG SEA Championship persembahan ASUS ROG yang mempertemukan tim-tim kuat se-Asia Tenggara yang berlangsung pada Juni mendatang di Thailand dan memperebutkan tiket menuju turnamen PUBG tingkat dunia: PUBG Global Invitational 2018 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman.


CONTINUE READING BELOW

Bikin Ketagihan, Ini 5 Momen di Game yang Ingin Terus Diulang

Kompetisi esport Indonesia semakin ramai dengan hadirnya Garuda Cup 2018 yang dipersembahkan oleh Tokopedia Voucher Game, Master Event Team (MET), dan ASUS Republic of Gamers (ROG).


Untuk meraih mimpi berkompetisi di turnamen internasional resmi dari developer game yakni PUBG Corporation, tim Indonesia harus mengikuti kompetisi Garuda Cup. Tidak hanya mendapatkan kebanggaan sebagai seorang juara, para pemenang Garuda Cup juga mendapatkan hadiah ratusan juta rupiah, serta tiket penerbangan dan akomodasi untuk berpartisipasi di PUBG SEA Championship.

Sedangkan untuk kompetisi Mobile Legends, Garuda Cup memiliki mekanisme yang berbeda dari turnamen PUBG. Kali ini, MET Indonesia mengundang 2 tim juara dari 2 event Mobile Legends sebelumnya yaitu Aerowolf dan Louvre untuk berlaga di Final Garuda Cup, diharapkan kedua tim ini akan memberikan permainan tingkat tinggi.

Atmosfir pertarungan semakin panas karena dua tim juara ini akan mendapatkan tantangan dari tim-tim lain yang ingin merasakan indahnya mengangkat trofi. Nantinya hanya enam tim yang lolos babak kualifikasi online dan akan bertemu dengan Aerowolf dan Louvre di Final Garuda Cup 2018 persembahan Tokopedia.

Stefanus Abdipranoto, Lead Business Development, Tokopedia Voucher Game mengatakan bahwa Garuda Cup adalah sebuah kolaborasi dengan tujuan yang sama.


CONTINUE READING BELOW

Apes! Ini 5 Developer yang Gagal Membangkitkan Franchise Besar

Kompetisi esport Indonesia semakin ramai dengan hadirnya Garuda Cup 2018 yang dipersembahkan oleh Tokopedia Voucher Game, Master Event Team (MET), dan ASUS Republic of Gamers (ROG).


“Sejak berdiri, Tokopedia berkomitmen menjadi sebuah platform dimana siapa pun bisa memulai dan menemukan apa pun, serta mewujudkan keinginanannya tersebut. Oleh karena itu, kami membutuhkan mitra dengan semangat yang sama. Melalui Garuda Cup, kami berharap dapat mewujudkan keinginan dan mimpi gamers lokal untuk tampil dan memiliki panggung di kancah nasional dan internasional.” tutur Stefanus.

Dengan adanya format kualifikasi online, Garuda Cup terbuka untuk semua gamers di seluruh Indonesia dan offline khusus gamers di wilayah regional Jakarta dan Bandung. Bagi yang ingin mengikuti kualifikasi Garuda Cup 2018, silakan mendaftarkan diri di Facebook Group Tokopedia Gaming Network secara gratis.

Agustian Hwang, Chief Executive Officer Mineski Indonesia mengungkapkan, “Penyelenggaraan Garuda Cup merupakan bentuk dukungan Mineski untuk perkembangan esports yang semakin pesat di tanah air. Di samping itu, kami juga berharap dapat memenuhi animo masyarakat yang sangat besar untuk game Mobile Legend dan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional pada turnamen PUBG SEA Championship nantinya.” Tutup Agus.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!