Jangan Khawatir Tak Dapat Game, Nintendo Janjikan Game 3DS untuk 2019 dan Seterusnya!

Khawatir Nintendo akan berhenti menghadirkan game 3DS? Tenang, Nintendo 3DS masih akan mendapatkan game terbaru setidaknya untuk beberapa tahun ke depan!

1524988837000

Dengan hadirnya Nintendo Switch sebagai penerus dari Nintendo Wii U, tentu ada rasa khawatir apabila Nintendo akan meninggalkan 3DS secara perlahan. Tenang, Nintendo telah persiapkan game 3DS setidaknya untuk tahun 2019 dan seterusnya!

Saat ini, Nintendo Switch telah mencatat rekor penjualan sebanyak 17,91 juta unit di seluruh dunia. Angka yang tidak sedikit ini merupakan suatu pencapaian mengingat umur Nintendo Switch yang masih sangat muda. Masa depan konsol portabel yang sangat cerah ini membuka banyak kemungkinan bagi para pengembang untuk berkreasi.

Tercatat pada tahun fiskal sebelumnya yang berakhir pada 31 Maret, Nintendo telah  mendistribusikan sebanyak 68,97 juta unit Nintendo Switch. Nintendo juga memberikan prediksi untuk tahun fiskal ini. Setidaknya, akan ada 20 juta unit Nintendo Switch yang terjual dan 100 juta game yang terjual pada tahun yang sama.


CONTINUE READING BELOW

Beda Banget, Inilah 9 Kabar Pemain Shaolin Soccer Setelah 17 Tahun Berlalu

Nah setelah 17 tahun berlalu sejak filmnya tayang, bagaimana ya kabar pemain Shaolin Soccer sekarang? Berikut ini transformasi mereka dari dulu sampai saat ini.


Di sisi lain, Nintendo 3DS sebagai konsol portabel Nintendo yang telah menemani para penggemarnya selama bertahun-tahun telah terjual sebanyak 6.,4 juta unit pada tahun fiskal sebelumnya. Popularitas Pokemon Ultra Sun & Ultra Moon juga terlihat positif, dengan total yang terjual sebanyak 7,51 juta kopi.

Jika ditotal, Nintendo 3DS yang terjual semenjak pertamakali rilis telah tercatat sebanyak 72,53 juta unit. Menariknya, ada sekitar 365 juta game, baik digital maupun fisik yang telah terjual sepanjang peredaran. Wah, angka yang tidak sedikit, bukan?

Bagi para pemilik handheld 3DS yang mungil ini, mungkin kalian merasa sedikit khawatir akan hadirnya Nintendo Switch. Dengan fungsi dan portabilitas yang lebih superior dibandingkan dengan 3DS, kedua mesin ini menghadirkan premis yang berbeda.

Tenang saja, Nintendo masih peduli dengan eksistensi 3DS kok. Malah, Nintendo sendiri masih akan membawakan berbagai macam game 3DS untuk kalian mainkan yang setidaknya akan dirilis pada tahun ini hingga beberapa tahun ke depan.

Contohnya adalah Dillon’s Rolling Western: The Dead Heat Breakers dan Luigi’s Mansion yang akan dirilis pada tahun ini. Tahun 2019 mendatang, Nintendo mengkonfirmasikan hadirnya Mario & Luigi: Bowsers Inside Story + Bowser Jr’s Journey untuk 3DS.

“Kami berencana untuk terus memanfaatkan titel-titel terbaru seperti ini,” Sebut Nintendo.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.