Kelemahan Doctor Strange Terungkap dalam Avengers: Infinity War!

Sebenarnya, apa sih kelemahan Doctor Strange ini?

Doctor Strange menjadi salah satu superhero yang juga berpartisipasi dalam Avengers: Infinity War. Tentunya, dia ikut terlibat dalam peperangan melawan Thanos karena dia memiliki Time Stone—salah satu Infinity Stone—yang diincar oleh Thanos. Menariknya, film tersebut ternyata juga mengungkapkan  kelemahan Doctor Strange, lho! Kira-kira apa ya kelemahan Doctor Strange?

Warning: Artikel Ini Mengandung Spoiler Infinity War

Seperti yang kita tahu, Doctor Strange adalah salah satu superhero terkuat baik itu di Marvel dan juga MCU. Meskipun memiliki berbagai macam artefak dan juga trik sihir luar biasa, tetapi Doctor Strange sejatinya adalah manusia biasa. Kekuatan fisiknya, meski terlatih pada pertarungan jarak dekat/pertarungan tangan kosong, tetapi bahkan tidak lebih kuat daripada Captain America.

Bahkan mungkin bisa dibilang Hawkeye atau Black Widow memiliki kekuatan fisik yang melebihi Doctor Strange. Belum lagi, keduanya memiliki pengalaman sebagai seorang tentara, agen pemerintah, maupun mata-mata. Nah, kekuatan fisik manusia biasa dari Doctor Strange ini bisa dibilang merupakan salah satu kelemahan mendasarnya yang ditunjukkan dalam Infinity War.

kelemahan doctor strange infinity war ebony maw

Dalam Infinity War sendiri, Doctor Strange terlihat kesakitan setiap kali tubuhnya dihantam. Lalu, pada saat melawan Ebony Maw, Strange sempat pingsan karena—seingat saya—mulut dan hidungnya dibungkam sehingga dia kesulitan bernafas.

Kelemahan Doctor Strange yang lainnya adalah dia membutuhkan gerakan-gerakan tubuh untuk melancarkan sihir. Ketika gerakan tubuhnya ini dihentikan, maka dia tidak bisa melancarkan sihir sama sekali. Hal ini juga terlihat ketika dia melawan Ebony Maw, di mana anak buah Thanos tersebut menggunakan sihir untuk menghentikan gerakan Strange sehingga membuat sang Sorcerer Supreme tak berkutik sama sekali.


CONTINUE READING BELOW

21 Karakter yang Tidak Jelas Nasibnya Setelah Ending Infinity War!

Ada 20 karakter yang tidak jelas nasibnya setelah ending Infinity War! Bagaimana ya nasib mereka setelah ending Infinity War? (SPOILER ALERT)


Kedua kelemahan Doctor Strange dalam Infinity War ini sejatinya mirip dengan kelamahan versi komiknya. Strange akan kesulitan untuk menggunakan sihir jika gerakannya dihentikan dan mulutnya ditutup sehingga dia tidak bisa merapalkan mantra. Meskipun kuat dengan berbagai macam sihirnya, pada akhirnya, Doctor Strange juga hanyalah manusia biasa.

Avengers: Infinity War kini telah tayang di Indonesia. Sudahkah kamu menonton film ini? Apakah kamu menyukai pertarungan antara Doctor Strange melawan Ebony Maw dalam film tersebut? Jangan sungkan untuk menyuarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.