Piawai Bermain Pedang, Ini Dia 5 Ninja Kenjutsu Terbaik di Naruto!

Ada yang lebih jago dari Kisame? Siapa?!

Kenjutsu adalah salah satu disiplin ninja di dunia Naruto yang memiliki apresiasi terbesarnya di desa Kirigakure, yang terkenal dengan Tujuh Ninja Pendekar Pedang!

Akan tetapi, tidak semua dari tokoh tersebut merupakan sosok ahli kenjutsu di dunia shinobi! Tidak hanya Kirigakure, desa-desa shinobi lainnya tentu memiliki jagoan pedangnya masing-masing!

Dengan fakta ini, siapa sajakah yang layak disebut sebagai pendekar kenjutsu terbaik di dunia Naruto dan Boruto? Temukan jawabannya di sini!

5

Kagura Karatachi

kagura karatachi ninja pedang boruto naruto

Cucu dari Yagura Karatachi ini mulanya direkrut dalam pemberontakan Tujuh Ninja Pedang Baru, yang kemudian diberangus dengan cepat oleh Chojuro, Sarada dan Boruto!

Hal ini jelas dikarenakan impuls membunuh Kagura yang sulit dikendalikannya seketika memegang sebilah pedang, apapun jenisnya. Ia sempat diasingkan oleh teman-teman di sekitarnya tidak hanya karena garis keturunan Karatachi, akan tetapi karena amukan tersebut sempat memakan korban!

Di latihan pertamanya dalam Akademi Kirigakure, ia tanpa sengaja membunuh sebagian dari teman sekelasnya akibat impuls yang mendadak bangkit dalam latihan tersebut. Namun kini sebagai asisten Chojuro, lambat laun reputasinya semakin dipulihkan.

Melihat potensinya yang sangat besar sebagai seorang ahli kenjutsu, bahkan Chojuro merekomendasikannya sebagai Mizukage pengganti! Tidak hanya itu, pedang Hiramekarei pun diwariskan ke tangannya! Kurang pengakuan apa, coba?

4

Kisame Hoshigaki

hoshigaki kisame ninja pedang boruto naruto

Kebalikan dari Kagura, Kisame justru menikmati hidupnya sebagai ninja buronan dan salah satu anggota paling kompeten di Akatsuki!

Terlepas dari status kriminalnya, Kisame tetaplah anggota dari generasi terakhir Tujuh Ninja Pendekar Pedang Kirigakure yang asli. Dengan Samehada, ia sudah menuai reputasi sebagai anggota Akatsuki paling dikenal dalam fiksi maupun di luar fiksi!

Meskipun Suigetsu masih hidup sampai kisah Boruto, rasanya diragukan kalau ia mampu mengalahkan Kisame di dalam kondisi primanya! Bahkan tanpa Samehada pun, butuh Might Guy yang sudah membuka sebagian gerbang chakranya untuk menghentikan lelaki itu!


CONTINUE READING BELOW

Pertanyaan! Siapakah Uchiha Terkuat Dari Naruto Sampai Boruto?

Klan Uchiha yang dahulu besar sekarang hanya menyisakan keluarga Sasuke. Akan tetapi, siapakah tokoh-tokoh terkuat klan tersebut kalau kita melihat masa lalu?


Selain dari Kisame dan Kagura, siapa sajakah ninja pendekar kenjutsu yang lebih tangguh dari mereka? Simak lanjutan dari peringkat ini di sini!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.