Bocoran PES 2019: Semakin Realistis dengan Lisensi Lebih Banyak?

Meskipun kehilangan Liga Champions, namun bocoran PES 2019 ini mengindikasikan bakal ada banyak tambahan lisensi liga lain. Apa saja ya kira-kira?

1525082438000

Lisensi menjadi salah satu pembeda paling utama dari dua seri game sepakbola yang bersaing setiap tahun: PES dan FIFA. Tidak bisa dipungkiri bahwa untuk masalah lisensi, FIFA lebih unggul dari PES. Namun PES memiliki kekuatan lain lewat lisensi Liga Champions yang selalu muncul hingga PES 2018 kemarin.

Namun sayang, di awal bulan April 2018 kemarin Konami memberikan kabar yang mengejutkan. Konami mengonfirmasikan bahwa mereka kehilangan lisensi eksklusif Liga Champions pasca finalnya bulan Mei nanti. Entah apakah UEFA atau Konami yang memiliki inisiatif ini, namun yang pasti lisensi Liga Champions tidak akan muncul di PES 2019 mendatang.

Setelah kehilangan lisensi tersebut, lalu bagaimana nasib PES 2019 selanjutnya? Bocoran PES 2019 berikut mungkin sedikit memberikan harapan bagi kamu para penggemar PES. Yap, beberapa hari lalu, PlayStation Store HK secara tidak sengaja memberikan bocoran PES 2019 yang terpampang di halaman store mereka!

bocoran PES 2019

Dalam halaman tersebut, ada banyak bocoran PES 2019 menarik yang bisa kita ketahui. Salah satunya adalah konfirmasi bahwa Konami siap menambahkan BANYAK lisensi liga baru untuk PES 2019. Belum diketahui secara pasti sih lisensi liga apa saja yang ditambahkan. Semoga saja sih bisa mengobati kekecewaan fans yang kehilangan lisensi Liga Champions di PES 2019 mendatang.

Berikut beberapa fitur utama yang diketahui dari bocoran PES 2019 di halaman PlayStation Store beberapa hari lalu. Sayang, halaman tersebut sudah tidak bisa diakses saat ini.

  • AUTHENTIC LEAGUES: Huge addition of licensed leagues
  • NEW MYCLUB: Every element has been redone, from how you sign players, to special versions of players released throughout the year
  • MAGIC MOMENTS: Player individuality taken to the next level with 11 new skill traits, score great goals with improved shooting motion and animation and see stamina have an impact with Visible Fatigue
  • THE BEAUTIFUL GAME: Photo-realism with stunning animation flow in 4K HDR
  • ML REAL SEASON: Experience life as a real manager with 3 significant changes: ICC pre-season, in-depth transfer system and new league licenses

Selain tambahan lisensi liga-liga baru (yang disebut Konami sebagai “Huge Addition”, semoga saja benar-benar “Huge” yah!), ada beberapa fitur menarik yang dibocorkan. Salah satunya adalah animasi selama permainan yang bisa berjalan dalam resolusi 4K untuk PlayStation Pro dan (kemungkinan juga) PC.

bocoran PES 2019

Selain itu, Konami sepertinya ingin membuat game ini terlihat lebih realistis dengan ML Real Season, yang mendapat tambahan turnamen Pramusim serta sistem transfer pemain yang lebih kompleks. Bukan hanya itu, stamina juga kabarnya bakal memberikan dampak yang lebih signifikan terhadap jalannya pertandingan.

Bukan hanya memberikan bocoran fitur saja. PlayStation Store juga menampilkan beberapa screenshot bagi kamu yang penasaran dengan seperti apa first look dari PES 2019 (yang bisa kamu lihat tersebar di halaman ini).


CONTINUE READING BELOW

4 Hal yang Terjadi Setelah PES Kehilangan Lisensi Liga Champions

setelah kehilangan dua kompetisi terbesar Eropa ini, apa yang bisa dilakukan oleh PES? Nah mungkin empat hal ini yang terjadi setelah PES kehilangan lisensi Liga Champions


Bocoran PES 2019 yang terakhir adalah mengenai jadwal rilisnya. Untuk tahun ini, PES 2019 kabarnya bakal dirilis pada tanggal 30 Agustus 2018 mendatang. Sedikit lebih maju dibandingkan tradisi tahunan Konami yang merilis game ini di bulan September.

Bagaimana menurutmu? Apakah tahun ini PES 2019 bisa tetap berjaya meskipun kehilangan lisensi Liga Champions?

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.