Inilah 6 Penjahat Marvel Cinematic Universe Paling Mantap! (Edisi 2018)

Siapa sajakah penjahat Marvel Cinematic Universe paling mantap hingga saat ini? Ini dia enam yang paling keren!

Marvel Cinematic Universe lebih menyorot perjuangan pahlawan ketimbang karakter penjahatnya di film-film mereka. Karenanya, ada beberapa film di mana penjahatnya terasa kurang menonjol. Selain kepribadian mereka terasa generik, kemampuan mereka juga hanya versi jahat dari protagonis. (Ant-Man adalah salah satu contoh yang paling terasa).

MCU sudah berjalan satu dekade sekarang. Siapa sajakah penjahat Marvel Cinematic Universe paling mantap hingga saat ini? Menurut penulis, inilah yang paling keren!

6

Vulture

Vulture bukanlah penjahat terkuat Marvel Cinematic Universe. Namun dia mencuri perhatian karena sutradara Jon Watts dan tim penulis naskah Spider-Man: Homecoming memberi karakter ini pendalaman yang menarik.

Pada dasarnya, Adrian Toomes bukan seorang dengan impian muluk. Dia hanya ingin mencari nafkah. Karena pencaharian utamanya mendapat masalah, dia pun harus menggunakan metode ilegal.

Toomes juga memiliki keluarga yang ia sayangi, dan tampaknya menjadi alasan dia berusaha keras untuk memperoleh uang.

Selain karakter yang simpatik, Toomes juga menarik perhatian karena dia benar-benar sudah menguasai kostum terbang yang ia kenakan. Spider-Man versi Tom Holland adalah yang terkuat dibandingkan versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield. Terutama karena, sebelum pertempuran akhir, Spidey dilengkapi kostum canggih Stark Industries. Namun Toomes tetap saja dapat mengatasi gangguan Spidey.

5

Zemo

Zemo hanya manusia biasa. Kalau dia harus melawan Iron Man, Captain America, Black Panther, atau Bucky, dia akan kelar kurang dari lima detik.

Tapi sosok dengan kemampuan menyusun taktik brilian ini berhasil melukai Avengers lebih parah daripada Ultron maupun Loki. Memanfaatkan momentum dari Sokovia Accord, Zemo lalu memutar misi Winter Soldier 16 Desember 1991 di saat yang tepat: saat Bucky, Cap, dan Iron Man berada di tempat yang sama.

Gara-gara itu, pecah pertempuran yang berujung pada retaknya Avengers. Saat Infinity War dimulai, anggota kelompok itu hanya Vision, War Machine, Iron Man, dan Spider-Man di bangku cadangan. Sisanya antara menyerahkan diri ke pihak berwajib atau mengikuti Captain America beroperasi sembunyi-sembunyi.

Oh, dan Zemo adalah salah satu penjahat Marvel Cinematic Universe yang tujuannya tercapai. Ya, dia ditangkap. Tapi dia ingin Avengers hancur, dan itulah yang terjadi.


CONTINUE READING BELOW

Bingung dengan Reaksi Spider-Man di Akhir Infinity War? Ini Lho Penyebabnya!

Dalam kejadian puncak di akhir, reaksi Spider-Man berbeda dengan yang lain. Kenapa reaksi Spider-Man di akhir Infinity War demikian? Sepertinya inilah penyebabnya!



Penjahat Marvel Cinematic Universe paling mantap lainnya dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.