6 Penjahat Marvel Ini Seharusnya Bisa Membantu Melawan Thanos!

Mengingat keselamatan mereka juga akan terancam, para penjahat Marvel ini sebenarnya bisa saja membantu melawan Thanos. Sayang sebagian dari mereka antara sedang tersegel atau sudah mati

1525080920000

Pada akhirnya, yang terancam oleh Thanos bukan hanya para pahlawan saja. Thanos berambisi untuk memusnahkan separuh semesta tanpa pandang bulu, jadi ada juga penjahat yang akan merasakan dampaknya.

Tapi siapakah penjahat Marvel yang bisa memberi bantuan berarti untuk melawan Thanos? Ada enam nama yang terpikirkan oleh penulis.

1

Hela

Trailer Infinity War saja sudah mengungkap kalau Thanos telah memperoleh Space Stone dan Power Stone.

Tak mengherankan Thanos dapat mempecundangi Asgardians dengan mudah. Sebagian besar pejuangnya, termasuk Warrior Three, sudah dihabisi duluan oleh Hela. Yang tersisa di kapal pengungsi kebanyakan hanya rakyat jelata.

Tapi kalau saja Hela dibiarkan menghadapi Thanos, hasilnya mungkin akan berbeda. Pada akhirnya Hela mungkin akan takluk. (Terutama kalau Thanos menyadari kelemahan Hela adalah Asgard). Tapi one woman army yang satu ini akan lebih alot untuk dikalahkan ketimbang Thor. Minimal Hela bisa memberi waktu bagi para pahlawan di Bumi untuk bersiap-siap. Maksimal, Hela bisa sekalian membunuh satu-dua anggota Black Order dan banyak Outrider.

Hambatannya: Melihat Thor masih bisa hidup meski terombang-ambing di luar angkasa, Hela pun mungkin saja masih selamat dari ledakan Asgard. Tapi dengan hancurnya Asgard, kalaupun Hela masih hidup kekuatannya akan lebih lemah dari seharusnya.

2

Dormammu

Dormammu adalah salah satu entitas terkuat di Marvel Cinematic Universe. Kalau saja Stephen Strange gagal menghentikannya, Bumi dan realita mungkin sudah hancur duluan sebelum Thanos mulai mengumpulkan batu akik.

Thanos dengan Infinity Gauntlet mungkin bisa menghadapi Dormammu. Tapi kalau Dormammu bebas dan dia bertempur dengan aturan dunia, bukan Dark Dimension, ia rasanya jadi tak bisa dijebak dengan loop Time Stone.

Hambatannya: Dormammu sama sekali bukan tokoh baik. Kalau Thanos kalah, Dormammu tidak akan dengan tenang kembali ke Dimensi Kegelapan. Ia bisa lanjut menjalankan ambisinya untuk menguasai realita.

Bahkan sebenarnya ambisi Dormammu untuk menguasai realita jauh lebih destruktif dari hasrat Thanos, yang pada akhirnya dilakukan Thanos untuk kemakmuran semesta.

Lagipula, untuk bisa memanggil Dormammu Sanctum-Sanctum di Bumi harus dihancurkan atau minimal dilemahkan seperti di film Doctor Strange. Bahkan di momen tergelap sekalipun para Master of Mystic Arts tampaknya tidak akan mengambil langkah ini.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 6 Penjahat Marvel Cinematic Universe Paling Mantap! (Edisi 2018)

Siapa sajakah penjahat Marvel Cinematic Universe paling mantap hingga saat ini? Ini dia enam yang paling keren! Mana favoritmu?



Penjahat Marvel lainnya yang bisa membantu melawan Thanos dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.