Coby Layak Jadi Tokoh Utama Alur Reverie Council! Ini Alasannya!

Luffy tidak akan hadir ke Reverie? Kalau begitu gimana kalau Coby saja yang jadi tokoh utama alur ini? Inilah alasan dia layak menempati posisi tersebut!

1525168855000

“Dunia bergerak ke Reverie, sementara para pahlawan kita bergerak ke negeri Wano.”

Itulah kira-kira yang ditulis Oda untuk mengakhir One Piece 903. Masalahnya, sampul Shonen Jump sudah menyebutkan kalau bab 903 adalah pembukaan Reverie. Terus gimana dong? Siapa yang bakal jadi tokoh utama kalau tidak ada anggota Topi Jerami yang hadir sama sekali?

Penulis sih merasa Vivi bisa jadi akan menempati posisi salah satu tokoh utama alur Reverie Council. Selain dia dulu pernah lama bertualang bersama Topi Jerami, dia juga adalah politikus; putri dari Alabasta. Pasti dia yang akan menghadapi negosiasi sulit di Reverie.

Tapi penulis yakin akan terjadi konflik besar di Reverie. Kalau tidak, alur ini tidak diperhitungkan akan berjalan sampai 2019. Nah, karena itu penulis merasa harus ada tokoh utama lain yang bersifat sebagai petarung.

Diduga Sabo akan terlibat di acara ini. Tapi untuk artikel ini, penulis akan membahas satu tokoh lagi yang layak menjadi tokoh utama alur Reverie Council: Coby.

1

Salah Satu Tokoh One Piece yang Sudah Muncul Sejak Awal One Piece

Ingatkah kamu kalau episode 1 anime One Piece langsung memperlihatkan debutnya Luffy dan Coby menghadapi Alvida? Di manga pun Luffy menemui Coby di bab 2.

Sebagai sosok pertama yang mengikuti Luffy, tak heran Coby sempat dikira akan jadi salah satu anggota Topi Jerami. Namun nyatanya tidak, dia justru menetapkan hati untuk menjadi Angkatan Laut. Coby pun ditinggal setelah Luffy dan Zoro sukses menangani Kapten Morgan.

Status Coby sebagai salah satu sekutu paling awal Luffy ini membuat dia terasa sebagai salah satu pahlawan One Piece, hanya saja dia jadi jarang disorot karena mengambil jalan hidup berbeda. Reverie adalah kesempatan untuk dia pamer kekuatannya setelah time skip.

2

Kesempatan Menyorot Sisi Heroik Angkatan Laut

Selama ini, OPLovers mengenal Angkatan Laut sebagai ancaman. Sosok baik seperti Smoker dan Fujitora pun terkadang terpaksa mengejar Luffy karena tuntutan tugas, meski keduanya sudah menyadari Luffy adalah orang baik.

Bila memang akan ada ancaman di Reverie, maka dengan Coby sebagai tokoh utama, kita bisa melihat sisi heroik Angkatan Laut yang biasanya jarang terlihat.

Serius, Angkatan Laut sejauh ini selalu terlihat sebagai antagonis. Saat mereka berpotensi membantu, bantuan mereka tidak terasa hingga terlambat. (Contohnya Smoker dan Tashigi di Alabasta, serta Fujitora di Dressrosa).


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 903: Kebangkitan Yonko Baru Sebelum Reverie!

Selain soal kebangkitan Yonko baru, One Piece 903 menegaskan kalau yep, alur cerita setelah ini ada Reverie! Dan... Luffy tidak akan ikut?!



Alasan lain kenapa Coby layak jadi tokoh utama alur Reverie Council dapat kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.