Spekulasi: Akankah Hulk Memperoleh Wujud Baru di Avengers 4?

Memperhitungkan perkembangan karakter Bruce Banner dan Hulk, mungkin kamu bakal melihat Hulk dengan kecerdasan Bruce Banner di Avengers 4! Ini spekulasinya!

1525176012000

Avengers: Infinity War sudah tayang. Akhir dari film itu menimbulkan banyak pertanyaan mengenai kejadian di Avengers 4 nanti. Dalam kesempatan ini, penulis akan mencoba untuk membahas kemungkinan menarik mengenai Hulk.

Hanya saja, pembahasan di bawah ini ditunjukkan untuk yang sudah nonton Infinity War. Kalau kamu belum nonton dan anti-bocoran, waspada spoiler.

SPOILER ALERT!!!

Di Infinity War, Hulk hanya keluar di awal. Setelah Bruce Banner kembali ke Bumi, dia sama sekali tidak mau mengambil alih tubuh Bruce Banner. Banner pun harus berjuang dengan Hulkbuster, yang dulu dikembangkannya bersama Tony untuk mengantisipasi kalau-kalau si monster hijau itu membuat ulah di luar kendali Banner.

Jadi gambar ini bohong iya.

Nah, Infinity War berakhir tanpa Hulk. Pada akhirnya, ada-tidaknya Hulk sebenarnya tidak relevan dengan hasil akhir filmnya. Kalaupun makhluk hijau ini muncul di momen akhir, ia tidak akan berdampak banyak.

Kalau misalnya si makhluk hijau ini ingin bisa unggul dari Thanos, atau siapa pun musuh utama Avengers 4 nanti, dia harus berubah.

Ini yang menarik: selama ini, sang monster hijau ini tidak pernah mengalami upgrade signifikan. Iron Man selalu ganti armor, Thor sudah mendapat power up sejak Ragnarok lalu menerima senjata baru yang lebih dahsyat di Infinity War, Black Panther dapat upgrade kostum di film solonya.

Awalnya, mungkin dirasa dia tidak perlu penambahan kekuatan. Dia bisa mengungguli Loki, Ultron, bahkan serigala Hela tanpa masalah berarti. Thor tanpa palu juga kewalahan menghadapinya.

Meski begitu, Thanos membuktikan kalau ada musuh yang tetap tak bisa ditaklukkan Hulk.

Nah, ini yang menarik. Infinity War memperlihatkan apa yang terjadi kalau Banner bisa menggunakan kecerdasannya saat ia memegang kekuatan Hulk.

Di akhir film, dia didesak oleh Cull Obsidian. Satu lengan Hulkbuster-nya rusak. (Penulis sih tidak tahu kenapa Banner tidak menggunakan penggantian suku cadang konstan seperti yang dilakukan Tony di Age of Ultron). Lalu dia justru menggunakan taktik untuk menerbangkan Cull Obsidian ke perisai Wakanda, yang ujung-ujungnya membakar anak buah Thanos itu.

Sekuat-kuatnya Hulkbuster, kekuatan armor itu masih memiliki batas. Tidak demikian dengan Hulk, yang di komik bisa jadi tak terhentikan kalau sudah sangat murka.

Jadi bagaimana kalau solusi dari situasi ini adalah: Banner dan Hulk harus memahami satu sama lain, sehingga terciptalah wujud baru Hulk yang masih memiliki kecerdasan Banner.


Lanjutan pembahasan ini dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.