Bukan Sekedar Menghajar Penjahat? Mungkin Ini Peran Captain Marvel!

Setelah filmnya tayang 2019 nanti, Carol Danvers sang Captain Marvel akan tampil juga di Avengers 4. Tapi mungkinkah peran sejati wanita ini bukan sekedar adu jotos dengan musuh utama film itu?

Artikel spekulasi ini ditargetkan untuk yang sudah nonton Infinity War. Untuk yang belum, mungkin ada bocoran-bocoran terkandung di pembahasan ini. Jadi kalau kamu anti-spoiler, diharapkan berhati-hati.

Untuk yang memang sudah nonton sih silakan lanjut baca.

SPOILER ALERT!!!


CONTINUE READING BELOW

Nasib Thanos di Akhir Infinity War Sangat Unik, Ini Alasannya! (SPOILER ALERT!)

Ada yang unik soal nasib Thanos di akhir Avengers: Infinity War. Apakah kamu menyadarinya? Yang sudah nonton, simak pembahasannya di sini!


Melihat Nick Fury memanggil Captain Marvel di post-credits Infinity War, banyak penonton yang langsung berasumsi kalau peran Captain Marvel nanti adalah adu jotos dengan Thanos, yang belum sepenuhnya dikalahkan.

Mungkin memang itu yang akan dilakukan oleh Carol Danvers nanti. Tapi tampaknya perannya seharusnya lebih istimewa dari itu. Ada spekulasi kalau Doctor Strange membiarkan Time Stone direngut oleh Thanos karena Captain Marvel memang wajib hadir di pertempuran. Masalahnya: masa perannya cuma disuruh mengalahkan Thanos, seperti Superman mengalahkan Steppenwolf di Justice League?

Kalau sekedar adu jotos dengan Thanos, Thor dan Stormbreaker-nya terbukti bisa melukai sang Mad Titan. Infinity Gauntlet Thanos pun tampaknya sudah rusak untuk saat ini, sehingga menghadapinya dalam duel seharusnya tak sesulit sebelumnya bagi Thor. (Walau… ya… Thanos memang bisa menggunakan Time Stone untuk memulihkannya lagi sih).

Jadi bagaimana kalau peran Captain Marvel adalah menjadi pengguna Infinity Gauntlet yang baru? Sosok yang bisa memulihkan semesta seperti sedia kala?

Thanos jelas tidak akan mau disuruh memulihkan semesta. Mengingat kekuatan tekadnya, menyiksa dan memaksa sang Mad Titan juga tidak akan menghasilkan apa-apa. Bila memang solusi akhir para pahlawan adalah menggunakan Infinity Gauntlet untuk memulihkan segalanya, mereka butuh sosok lain yang tidak kalah kuat.

Awalnya, diduga antara Scarlet Witch atau Doctor Strange yang akan menjadi pengguna Infinity Gauntlet baru. Terutama karena Strange sudah berpengalaman memanfaatkan Time Stone. Sosok lain yang berpengalaman menggunakan Infinity Stone seperti Ronan dan Malekith sudah mati. Ada juga sosok mantan pengguna Tesseract yang masih eksis, namun dari dulu saja ia tidak menggunakannya dengan benar.

Namun Strange ikut menjadi abu di akhir Infinity War. Iron Man, Cap, dan para pahlawan lain yang tersisa tampaknya tidak memiliki cukup kekuatan untuk mengendalikan semua Infinity Stone sekaligus.

Untuk sekarang, yang bisa dibayangkan untuk mengendalikan kekuatan Infinity Gauntlet ya hanya Thor atau Captain Marvel. Kalau Carol Danvers memang benar-benar lebih kuat dari Thor, ia lah kandidat utama posisi ini.

Tentu saja, di komik sih peran pemegang Infinity Gauntlet baru setelah Thanos dan kemudian Nebula adalah Adam Warlock. Tapi karena film Marvel setelah ini adalah Ant-Man and the Wasp yang berlatar di Bumi (dan terjadi sebelum Infinity War) serta Captain Marvel (yang terjadi di masa lalu), penulis kok curiga Warlock tidak akan sempat tampil di pertempuran melawan Thanos ini.

Jadi, kemungkinan besar peran Warlock sebagai pemimpin dan penyusun taktik menghadapi pemegang Infinity Gauntlet pun akan dialihkan ke Captain Marvel.


Itulah spekulasi penulis mengenai peran Captain Marvel. Tapi benarkah demikian? Kita tunggu saja pengumuman plot Avengers 4! Seharusnya akhir tahun 2018 ini kita sudah akan melihat trailer kelanjutan Infinity War itu kok!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.