Creators Super Fest 2018 Bakal Digelar untuk Kedua Kalinya!

Gemerlap tahun kedua ajang Creators Super Fest 2018 akan menjadi pusat kreativitas konten dari berbagai negara, termasuk: Indonesia, Jepang, Singapura, Malaysia, Taiwan, Hong Kong, dan masih banyak lagi!

Ajang tahunan kreator Lokal Tanah Air & Regional Asia Creators Super Fest (CSF) 2018 akan digelar untuk kedua kalinya, tepatnya tanggal 12 – 13 Mei 2018 di Grand Ballroom Pullman, Jakarta. Puluhan penampil akan hadir dari dalam dan luar negeri di edisi kali ini. Tentunya event ini akan menjadi ajang tahunan kedua yang paling ditunggu. Selain dimeriahkan lebih dari 100 Creators Exhibition Booth, mari berkenalan dengan deretan Official Line Up dan Guest Star di ajang Creators Fest 2018.


CONTINUE READING BELOW

Combo Mematikan! Ini 5 Duet Terbaik yang Ada di Game

Gemerlap tahun kedua ajang Creators Super Fest 2018 akan menjadi pusat kreativitas konten dari berbagai negara, termasuk: Indonesia, Jepang, Singapura, Malaysia, Taiwan, Hong Kong, dan masih banyak lagi!


Dari kategori Cosplay yang sangat popular, ada nama-nama besar dari dalam dan luar negeri yang akan menyapa para fans di Creators Super Fest 2018, mereka adalah:

  1. Hakken Ryou (Malaysia)
  2. SiuTao (Hongkong)
  3. Clarissa Punipun (Indonesia)

Sedangkan dalam kategori elemen kreatif berikutnya, yaitu Art, akan hadir banyak seniman besar dan karya-karyanya, baik lokal maupun internasional. Mereka adalah:

  1. Kishida Mel (Japan)
  2. Alchemaniac (Indonesia)
  3. Adelia Maghfirare (Not So Silent Night) (Indonesia)
  4. Dini Marlina (re:ON Comics) (Indonesia)
  5. Erfan Fajar (Kill Starter) (Indonesia)
  6. Jessica Kholinne (Code Monkey Save World) (Indonesia)

Tidak ketinggalan juga, kategori Musik akan diramaikan oleh bintang tamu musisi-musisi yang datang dari dalam dan luar negeri, yang pastinya akan mengobati kerinduan para fans akan panggung Anibeats di Creators Super Fest 2018:

  1. D-Yama (from Akihabara Mogra) (Japan)
  2. Lazurite (Indonesia)
  3. Soba (Indonesia)
  4. REDSHiFT (Indonesia)

Aksi panggung kali ini akan jadi sangat unik karena datangnya seorang kreator dan YouTuber Indonesia yang popular karena mampu menciptakan konten musik unik menggunakan Google Translate, Heiakim. Simak tips-tips menarik untuk meracik lagu ala Heiakim di panggung utama Creators Super Fest 2018 tentunya bro!

Selain itu akan ada juga penampilan unik dari Virtual Youtuber yang sedang sangat terkenal di Jepang dan seluruh dunia, yaitu Kaguya Luna. Luna akan tampil secara langsung di layar panggung CSF dan menyapa para penggemarnya yang hadir di acara nanti

Selama dua hari, CSF 2018 akan menyajikan tiga pilar kreativitas, yaitu: Art, music performance. Selain itu CSF 2018 akan menampilkan karya-karya terbaik dan memperkenalkan produk terbaru dari para pencipta konten dan perusahaan yang terdiri dari anime, komik, toys, games, publishers, edukasi, serta segudang jenis konten kreatif, pop culture, dan hiburan lainnya.

Source: CSF 2018

Selain Pop Exhibition, Workshop, Talkshow, Meet & Greet, Creator Act, Musician Performance, dan sederet aktivitas Lokal & Regional lain yang sudah populer sebelumnya, salah satu keseruan baru yang akan ditampilkan di Main Stage adalah Art Duel. Adu gambar antar illustrator sudah sering diadakan secara daring, tapi format secara live diyakini akan jadi acara yang ditunggu-tunggu serta menarik minat artist (seni ilustrasi) dan kreator baik pemula maupun profesional.


CONTINUE READING BELOW

Apes! Ini 5 Developer yang Gagal Membangkitkan Franchise Besar

Gemerlap tahun kedua ajang Creators Super Fest 2018 akan menjadi pusat kreativitas konten dari berbagai negara, termasuk: Indonesia, Jepang, Singapura, Malaysia, Taiwan, Hong Kong, dan masih banyak lagi!


Event Pop Culture juga bakal terasa tidak lengkap tanpa adanya kompetisi Cosplay. Oleh karena itu, Cosplayer Competition tahun ini digadang-gadang akan tetap menjadi best gathering spot bagi penggemar karakter film, komik, budaya Jepang, dan Anime.

HTM (Harga Tiket Masuk) CSF18 adalah Rp 62.500 (Pre Sale) dan Rp 70.000 (On The Spot). Kabar baiknya, tiket sudah dapat dibeli di sini dan juga di mitra lain yang sudah bergabung seperti Go-Tix Event.

Source: CSF 2018, diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!