Demam God of War, Inilah Kisah Seputar Dewa dan Dewi Nordik

Mereka sama terkenalnya dengan dewa dan dewi Yunani, tempat dulu Kratos memberontak.

1525258833000

20 April 2018 menjadi sebuah waktu yang ditunggu oleh para gamer. Pasalnya, di tanggal tersebut, salah satu game terbaik yang pernah dibuat di PlayStation diluncurkan. Ya, game itu adalah God of War yang kali ini tampil berbeda dari tiga seri terdahulu. Tidak lagi mengusung sistem kamera seperti seri terdahulu, kini God of War mengalami perubahan di mana kita kali ini memainkan Kratos di belakang bahu, persis seperti Resident Evil 4, The Evil Within, dan game sejenis lainnya.

Di samping itu, Kratos kali ini tidak sendiri karena dia berpetualang dengan sang anak Atreus. Lantas, kemanakah Kratos berpetualang, sementara dewa-dewi Yunani di game terdahulu telah dibunuh semuanya oleh Kratos. Jawabannya adalah Kratos bakal berpetualang di mitologi Nordik di mana di mitologi tersebut banyak sekali makhluk-makhluk mitologi yang tak kalah kuat dari mitologi Yunani. Mumpung demam God of War saat ini masih merasuki gamer, Duniaku.net saat ini bakal membahas mengenai seputar dewa dan dewi Nordik.


CONTINUE READING BELOW

Seru dan Menantang, Inilah Suka Duka Jadi Gamer PC

Mereka sama terkenalnya dengan dewa dan dewi Yunani, tempat dulu Kratos memberontak.


beberapa Dewa-dewi nordik yang akan kita bahas ini sama sekali belum tentu muncul di God of War ya bro. Ini hanyalah intermezo yang dilakukan Duniaku.net dan juga setidaknya memberikan kalian pengetahuan mengenai semesta nordik itu sendiri. Yuk, langsung saja lebih baik kita bahas mengenai dewa dan dewi Nordik yang ada di dalam mitologi Norse.

NB: List nomor satu dan dua mengandung spoiler, bagi yang ingin menghindarinya bisa langsung lompat ke halaman selanjutnya guys!

1

Baldur

Source: Youtube

Baldur merupakan salah satu dewa yang muncul di game God of War. Dewa yang satu ini diceritakan sangat ingin menundukkan Kratos, bahkan ia berani untuk memaksa Kratos bertarung. Di game ini Baldur tidak memiliki rasa sakit dan itulah yang membuatnya bisa bertahan lama dari gempuran Kratos. Di mitologi Nordik, Baldur merupakan Dewa kedamaian, keindahan, kegembiraan, dan kesucian dalam Mitologi Nordik.

Diceritakan pula Baldur merupakan dewa yang paling dicintai dari seluruh dewa yang ada. Sayangnya, menurut ramalan, Baldur akan mati. Karena itu, ibunya, Frigga meminta semua mahluk dan benda yang ada untuk tidak melukai anaknya itu. Sayangnya Baldur akhirnya tewas karena sebuah tanaman bernama Mistletoe.


CONTINUE READING BELOW

Turnamen Esport Indonesia Garuda Cup 2018 Siap Digelar

Mereka sama terkenalnya dengan dewa dan dewi Yunani, tempat dulu Kratos memberontak.


Di game God of War, Baldur tewas setelah dicekik oleh Kratos karena berusaha membunuh sang ibu, Freya. Tapi bukannya berterima kasih, Freya justru malah dendam dengan Kratos dan bersumpah untuk membuat hidupnya sengsara.

2

Freya

Source: Youtube

Freya adalah dewa dan dewi Nordik selanjutnya yang bakal kita bahas. Di game God of War, Freya disebut merupakan ibu dari Baldur sekaligus istri dari Odin. Di awal-awal game God of War PS4, Freya adalah sekutu dan banyak membantu Kratos dalam kesulitan. Tapi semuanya berubah ketika Kratos membunuh Baldur yang berusaha untuk membunuh Freya.


CONTINUE READING BELOW

Asus ZenFone Max M1, Baterai Maximum dalam Ukuran Minim

Mereka sama terkenalnya dengan dewa dan dewi Yunani, tempat dulu Kratos memberontak.


Di mitologi Nordik, Freya merupakan seorang puteri dari Njord serta disebut sebagai dewi kesuburan di Nordik. Sebelumnya pun Freya bukanlah dari bangsa Aesir melainkan Vanir tapi kemudian Freya diangkat menjadi seorang Aesir. Freya yang asli juga bukanlah istri dari Odin karena istri dari Odin sebenarnya adalah Frigga.

Nah, ada dewa dan dewi Nordik apalagi ya yang mesti kita bahas? Yuk meluncur ke halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!