5 Pahlawan Marvel Ini Bertanggung Jawab Atas Ending Infinity War!

Kaget dengan ending Infinity War? Lima pahlawan ini jelas bertanggung jawab atas situasi tersebut!

Ending Infinity War benar-benar sangat nonjok. Kejadiannya tak terduga dan di luar kebiasaan film Marvel pada umumnya.

Namun kalau ditelusuri, ending Infinity War itu bisa terjadi karena salah para pahlawan ini. Tak percaya? Lihat saja pembahasannya di bawah ini!

Tapi tentu saja, pembahasan ending Infinity War ini ya mengandung spoiler. Artikel ini ditujukan untuk yang sudah nonton filmnya. Kalau kamu belum, dianjurkan untuk berpikir dua kali sebelum lanjut baca.

SPOILER ALERT!!!

1

Captain America

Apa salah Steve Rogers?

Pada dasarnya, Vision benar. Seharusnya sejak awal mereka menghancurkan saja Mind Stone agar Thanos tidak bisa melengkapi koleksi batu akiknya.

Pada dasarnya, keputusan Cap-lah yang berujung kepada pencarian solusi baru untuk menolong Vision. Solusi itu kemudian tidak ada gunanya.

Satu-satunya yang terjadi dari keputusan Steve Rogers tidak membiarkan Vision mengorbankan diri pada akhirnya hanyalah membawa prajurit Wakanda untuk bertempur sia-sia.

Kalau saja Vision dihancurkan lebih awal, selama lokasinya tidak diketahui, Thanos mungkin tidak bisa menggunakan Time Stone untuk memulihkan Mind Stone.

2

Nebula

Kamu mungkin merasa Gamora bersalah karena dia membawa Thanos ke Vormir. Namun situasi itu benar-benar di luar kendalinya. Rasanya ia juga tidak menyangka dirinya adalah sosok yang dicintai Thanos.

Dengan mencoba membunuh Thanos, Nebula seakan menyerahkan diri untuk dihabisi oleh ayah angkatnya itu. Seharusnya ia benar-benar bergerak bersama Guardians of the Galaxy, setidaknya dengan begitu ia punya kesempatan menang.

Masalahnya, memori Nebula pun bisa diakses dengan mudah oleh Thanos. Dia ini alasan Thanos tahu kalau Gamora menemukan lokasi Soul Stone.

Oh, dia juga yang menyampaikan kalau Gamora sudah mati di saat yang benar-benar salah. Menurut penulis, Nebula lebih berjasa pada keunggulan Thanos ketimbang tokoh di nomor tiga.


CONTINUE READING BELOW

Tunggu, Apakah Penjaga Soul Stone Bisa Menjadi Ancaman untuk Marvel Cinematic Universe?

Setelah apa yang terjadi di Infinity War, penjaga Soul Stone mungkin bisa jadi ancaman untuk Phase 4 nih!



Dua lagi pahlawan yang bertanggung jawab atas ending Infinity War dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.