Tunggu, Apakah Penjaga Soul Stone Bisa Menjadi Ancaman untuk Marvel Cinematic Universe?

Setelah apa yang terjadi di Infinity War, penjaga Soul Stone mungkin bisa jadi ancaman untuk Phase 4 nih!

1525251636000

Pembahasan soal nasib penjaga Soul Stone ini sudah tentu spoiler. Soul Stone saja baru diungkap di Infinity War.

Artikel ini lebih ditujukan ke penonton Infinity War yang masih penasaran. Untuk yang belum nonton sih ini mengandung spoiler. Tidak dianjurkan untuk lanjut baca kecuali kamu memang tidak masalah dengan bocoran.

Untuk yang sudah nonton, silakan simak pembahasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

Infinity War mengungkap kalau Soul Stone berada di Vormir. Lokasi yang benar-benar baru disebut saat ini di Marvel Cinematic Universe.

Pengungkapan ini juga membantah teori kalau Soul Stone berada di bawah kebun Heart-Shaped Herb di Wakanda, atau Soul Stone adalah Adam Warlock.

Pada akhirnya, yang lebih mengejutkan fan justru adalah identitas penjaga Soul Stone.

Yep, Johann Schmidt sang Red Skull adalah penjaga Soul Stone. Pria ini ditakdirkan untuk membimbing pencari Soul Stone dan memberi tahu mereka syarat untuk memperoleh Infinity Stone itu. Ia sudah melakukan ini sejak Tesseract, Space Stone, menerbangkan dia di Perang Dunia II.

Masalahnya adalah: Schmidt sendiri tidak akan pernah memperoleh batu yang ia jaga. Ia tak pernah mencintai seorang pun semasa hidupnya, padahal Soul Stone justru meminta kurban.

Nah, Thanos akhirnya mengambil Infinity Stone dari Vormir di Infinity War. Setelah itu, nasib Red Skull tak diperlihatkan lagi. Masalahnya, sekarang Schmidt juga tidak lagi memiliki tanggung jawab untuk menjaga Soul Stone. Walau mungkin masih terdampar di Vormir, dia kini bebas.

Itu tentunya bisa menjadi masalah, mengingat di komik makhluk yang satu ini sering berulah.

Contohnya, ada clone Red Skull yang mengintegrasikan otak Professor X untuk memiliki kekuatan telekinesis dan telepati besar dari mutan yang satu itu. Red Skull juga adalah dalang di balik pembunuhan Captain America di akhir Civil War. Dia juga yang menyebabkan terjadinya Secret Empire 2017, dengan mempengaruhi Kobik sang personifikasi Cosmic Cube untuk membuat Steve Rogers menjadi agen HYDRA.

Singkatnya, bebasnya Red Skull dari tanggung jawab sebagai penjaga Soul Stone bisa berdampak buruk kalau ternyata dia belum kapok berbuat keji.


CONTINUE READING BELOW

Ada yang Menarik dari Poster Ant-Man and the Wasp Ini!

Poster Ant-Man and the Wasp sudah dirilis sebelum trailer. Namun kalau dilihat-lihat, ada sosok menarik yang terlihat di poster ini!



Itulah pendapat penulis soal kemungkinan ancaman Red Skull di masa depan. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.