Review Xiaomi Redmi Note 5, Smartphone yang Paling Memanjakan Pengguna!

Ada yang lagi ngincer Xiaomi Redmi Note 5 tapi ragu sama kemampuannya? Ini loh seluruh kemampuan dari smartphone bertenaga Snapdragon 636 tersebut!

1525226413000

Redmi Note 5 secara sadis merobohkan harapan banyak vendor dengan spesifikasi serta fitur menarik yang ditawarkannya. Robohnya harapan vendor lain bersamaan datangnya smartphone baru dari Xiaomi itu juga disebabkan oleh harga murah yang ditawarkannya. Berikut hasil review Xiaomi Redmi Note 5.

Xiaomi menjadi vendor yang seakan mengerti kebutuhan para pengguna di Indonesia. Maka dari itu, pihaknya sangat rajin dalam menyuguhkan perangkat murah, namun punya performa dalam memanjakan para penggemarnya di Tanah Air.

review xiaomi redmi note 5

Nah, pada bulan April lalu pihaknya secara resmi memperkenalkan Redmi Note 5 sebagai perangkat barunya yang mengejutkan pasar. Bagaimana tidak? Sebuah smartphone dengan chipset Snapdragon seri 600 dibanderol dengan harga kurang dari Rp3 juta.

Berkat kemampuan yang ditawarkannya itu, rasa penasaran saya secara mendadak muncul. Performa seperti apa yang bisa disuguhkan dari perangkat baru Xiaomi yang dibanderol 2 jutaan tersebut? Apakah hanya performa saja yang menjadi keunggulannya? Bagaimana kemampuan kamera ganda yang dilengkapi AI di dalamnya?

Agar bisa menemukan jawaban dari seluruh pertanyaan tersebut, saya pun langsung melakukan review Xiaomi Redmi Note 5 selama dua minggu terakhir. Berikut cerita lengkap kencan saya bersama perangkat suguhan Xaiomi itu.

Desain

review xiaomi redmi note 5

Setelah membuka kotak penjualannya, saya langsung memulai aktifitas review Xiaomi Redmi Note 5, yang diawali dengan menelusuri sekujur tubuh dari perangkat baru yang telah dibuat di Indonesia tersebut.

Xiaomi Redmi Note 5 hadir sebagai smartphone yang memiliki layar seluas 5,99 inci dengan resolusi 1080×2160 piksel, namun dibalut dalam tubuh perangkat yang biasanya memiliki layar seluas 5,5 inci. Hal itu disebabkan oleh penggunaan desain full view display, yang membuat layarnya lebih luas dengan bezel yang lebih tipis.

Tepat di bagian atas layarnya saya melihat lensa kamera selfie, earpiece speaker, Proximity sensor, dan soft LED light yang menjadi senjata pengguna dalam meraih cahaya yang cukup untuk ber-selfie. Keempat hal tersebut berbaris rapih secara horizontal, dari kiri ke kanan.


CONTINUE READING BELOW

Saking Ngefans, Orangtua Asal Lampung Ini Memberi Nama Anak “Xiaomi”

Nama lengkapnya adalah Xiaomi Fradella Naufalyn, putri pertama pasangan Fredi Yana (27) dan Delima (25) yang lahir pada Agustus 2017 lalu. Sontak saja, nama anak Xiaomi itu langsung viral dan menjadi perbincangan hangat diberbagai media sosial.


Sementara itu, pada bagian punggungnya saya menemukan lensa kamera ganda yang berbaris secara vertikal di pojok kiri atas. Agak ke bagian tengah, saya pun menemukan pemindai jari dari Xiaomi Redmi Note 5. Logo Mi yang khas dari perangkat Xiaomi pun terdapat di bagian bawah punggung perangkat tersebut.

Bahan metal yang digunakan Xiaomi ke bagian belakang perangkat tersebut membuat saya sedikit berharap jika ke depannya Xiaomi mulai mengadopsi bahan kaca ke perangkat murahnya. Saya memang tidak merasa bosan, hanya ingin perubahan kecil dari sisi desain perangkat murah Xiaomi.

Pada bagian sisi-sisinya, pada bagian sisi kanan terdapat tombol power dan tombol volume. Sementara itu, di sisi kiri terdapat slot microSD. Sisi atas perangkat diisi oleh transmisi sinyal dan juga lubang microfon kedua dari perangkat ini, dan sisi bawah diisi oleh Audio Jack 3,5 mm, microfon utama, microUSB slot, dan speaker.

review xiaomi redmi note 5

Sensasi genggaman yang saya rasakan serupa dengan apa yang disuguhkan oleh Xiaomi Redmi 5 Plus. Pun demikian, hadirnya lensa kamera ganda membuat kesan yang berbeda. Selama memegang perangkat tersebut saya merasa tengah menggunakan perangkat flagship.

Belum lagi, banyak pasang mata yang selalu memperhatikan saya saat menggunakan perangkat tersebut di transportasi umum, seperti Commuter contohnya.

Secara rinci, Xiaomi Redmi Note 5 hadir sebagai smartphone yang berdimensi 158,6 x 75,4 x 8,1 mm. Berat yang harus ditanggung penggunanya adalah 181 gram.

Bagaimana dengan hasil kamera dari Xiaomi Redmi Note 5? Lalu, performa seperti apa yang disuguhkannya? Jawaban bisa kamu lihat di laman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.