Kalau Shonen Jump Bikin Avengers, Inilah Para Anggotanya!

Pernah kebayang nggak gimana jadinya kalau Shonen Jump bikin tim Avengers? Mungkin ini anggota-anggotanya!

1525239043000

Avengers adalah kelompok yang terdiri dari pahlawan-pahlawan populer Marvel. Wolverine, Spider-Man, Captain America, Iron Man, dan banyak karakter lain pernah menjadi Avengers di komik.

Tapi gimana kalau Shonen Jump bikin Avengers sendiri? Siapa saja tokoh utama yang bakal terpilih?

Menurut penulis, seperti inilah peran mereka jika dibandingkan dengan Avengers versi Marvel Cinematic Universe.

Oh, patut diingat kalau untuk daftar ini penulis mencoba untuk tidak memasukkan karakter dari judul yang sama lebih dari satu. Jadi kalau Naruto sudah ada di satu posisi, maka Sasuke tidak ada di posisi lain.

1

Captain America: Naruto (versi Hokage Ketujuh)

Persamaan: Sama-sama veteran perang, sama-sama bijaksana dan bisa menjadi sosok inspirasi

Naruto Uzumaki versi Hokage Ketujuh jelas akan menjadi pemimpin bila Shonen Jump bikin Avengers mereka sendiri.

Sama seperti Captain America, Naruto adalah veteran perang. Dia juga adalah penguasa Khotbah no Jutsu, yang bisa menengahi ego para anggota kelompok.

2

Thor: Son Goku

Persamaan: Sama-sama alien dan petarung berpengalaman, mungkin yang terkuat di kelompok

Son Goku jelas akan menempati peran Thor kalau Weekly Shonen Jump bikin Avengers.

Seperti Thor, Son Goku luar biasa kuat. Mungkin yang terkuat di kelompok Avengers versi anime ini. Seperti Thor juga, kadang cowok yang satu ini bisa sulit dikendalikan. Namun pada dasarnya dia adalah orang baik, dan dia bisa diandalkan untuk menghadapi kejahatan.

3

Hulk: Kujo Jotaro

Persamaan: Sama-sama ilmuwan, sama-sama luar biasa kuat, sama-sama sulit diatur

Dari semua tokoh utama seri yang pernah ada di Shonen Jump, Jotaro tampaknya yang paling mendekati Hulk. Mereka sama-sama ilmuwan cerdas (hanya saja bidang Jotaro maritim), sama-sama penyendiri dan mungkin sulit diatur.

Star Platinum Jotaro pun kekar dan luar biasa kuat.

4

Iron Man: Senku

Persamaan: Luar biasa genius

Jarang-jarang ada tokoh utama Shonen Jump yang cerdas. Dari semua yang penulis pikirkan bisa mendapat peran Iron Man, Senku dari Doctor Stone adalah yang paling mungkin.

Di era setelah kiamat batu saja Senku dapat membuat teknologi maju dari bahan seadanya. Kalau dia diberi teknologi, bisa saja Senku menciptakan power armor sekalian.


CONTINUE READING BELOW

5 Pahlawan Marvel Ini Bertanggung Jawab Atas Ending Infinity War!

Kaget dengan ending Infinity War? Lima pahlawan ini jelas bertanggung jawab atas situasi tersebut! Begini pembahasannya mengenai para tokoh ini!



Nah, empat di atas adalah kuarter Avengers versi Weekly Shonen Jump. Siapa lagi yang bisa jadi anggota? Cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.