Rajin Nonton Karma? Kamu Pasti Lihat 5 Kebiasaan Ini!

“Hmm, saya mencium bau dagelan di sini, Robby.”

Netizen seantero Indonesia barangkali sudah tahu dengan judul yang satu ini. Bagi yang belum tahu, secara garis besar Karma adalah acara televisi tengah malam milik ANTV yang menampilkan dengan rutin pengakuan 3 orang di antara 31 tamu yang diundang di dalam acara tersebut.

Karma dipandu oleh dua orang, Robby Purba, Roy Kiyoshi dan satu tamu spesial. Kalau hanya isinya begitu saja, apa yang membuatnya beda? Elemen supernatural!

Robby menyerobot sebagian besar porsi ceramah di dalam acara ini, sementara Roy mengupas lebih dalam korban di depannya dengan kemampuan seorang indigo untuk menerawang lebih jauh ke masa lalu orang tersebut.

Saat pengakuan seseorang tidak cukup sensasional, Roy membongkar terus sampai ke hal paling memalukan sampai setidaknya orang-orang tersebut terbebani untuk ‘bertobat’ dan kembali ke jalan yang ‘benar’.

Apakah cocok disebut inovatif? Belum tentu. Acara turunan dari variety show Thailand Secret of Numbers ini membawa elemen mistisisme campur aduk dari film-film horor yang sudah ada, dan membawanya ke wadah talk show!

karma robby purba roy kiyoshi antv

Argumen ini diperkuat dengan tamu-tamu nyeleneh yang sesekali mendominasi acara tersebut. Dari pengakuan blak-blakan yang membuat semua orang di dalam televisi tercengang, sampai membuat Roy muntah darah di depan kamera akibat jutsu terlarang membuat Karma menjadi tontonan yang terlalu sadis untuk televisi di sisi yang satu, juga dagelan renyah yang terlalu berlebihan di sisi lain.

Karma tentunya memiliki kredibilitas yang dipertanyakan, apalagi dengan sesekali ‘membeberkan’ data tamu yang mengaku di depan kamera. Namun, Karma juga sangat pede dalam statusnya sebagai salah satu tontonan televisi paling ramai saat ini, apalagi dengan penampilan langsungnya pada acara ulang tahun ANTV di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara!


CONTINUE READING BELOW

Banjir Desingan Peluru, Inilah 5 Film Tembak-tembakan Terbaik Chow Yun-Fat!

Banjir desingan peluru dan kisah penuh tragedi sempat menjadi sinonim dengan Chow Yun-Fat. Apa sajakah film yang dibintanginya yang memenuhi syarat ini?


Faedah yang bisa ditemukan di dalam acara televisi ini barangkali berbeda-beda, karena tergantung pada seberapa tidak seriusnya kamu menonton Karma. Namun, di halaman sebelah kamu bisa temukan lima kebiasaan acara tersebut yang mungkin berfaedah dalam hidupmu!

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang belum siap lahir batin kalau wattpad-nya kedatangan pembaca baru.