Inilah 5 Hero Mobile Legends yang Terinspirasi dari Kisah-kisah Mitologi

Ada yang terinspirasi dari cerita mitologi Indonesia lho!

Dalam KBBI, dijelaskan jika mitologi merupakan ilmu tentang bentuk sastra yang mengandung konsepsi dan dongeng suci mengenai kehidupan dewa dan makhluk halus dalam suatu kebudayaan. Kisah-kisah para dewa ini mungkin sering Kamu dengar dari mitologi Yunani ataupun Romawi.

Ternyata, kisah-kisah mitologi dari berbagai negara turut menginspirasi terciptanya hero-hero di Mobile Legends lho. Mulai dari mitologi Yunani hingga kisah mitologi dari Indonesia.

Nah, berikut ini daftar hero Mobile Legends yang berasal dari kisah mitologi.

1

Hylos

build item hylos

Hylos merupakan hero tank di Mobile Legends yang memiliki skill ultimate area yang sangat luas untuk mendukung rekan satu timnya. Dalam cerita Mobile Legends, Hylos adalah bagian dari sebuah ras yang bertugas untuk melindungi fountain (kolam) yang terletak di puncak gunung tertinggi bernama Fountain of Life.

Konon, Fountain ini akan memberikan kehidupan bagi siapa saja yang meminum airnya. Karena itu, kaum Dark Force selalu berusaha mencuri air kehidpuan di Fountain of Life.

Desain Hylos di Mobile Legends terinspirasi dari bentuk centaur yang berasal dari mitologi Yunani. Dalam kisahnya, centaur adalah makhluk setengah manusia dan setengah kuda. Mereka memiliki kepala, leher, dada, dan lengan pria, serta tubuh dan kaki kuda.

Para centaur dikenal sebagai makhluk brutal dan kejam karena kegemarannya mabuk-mabukan. Mereka tinggal di sekitar Gunung Pelion di Thessaly, wilayah timur laut Yunani.

2

Gatotkaca

Hero Mobile Legends yang berasal dari kisah mitologi selanjutnya adalah Gatotkaca. Pastinya Kamu sudah tak asing dengan kisah Gatotkaca yang berasal dari mitologi Indonesia ini.

Pahlawan yang dijuluki otot kawat tulang besi ini adalah anak dari Bima dan Arimbi. Mereka berasal dari semesta Arcapada. Sejak kecil, Gatotkaca sudah dikenal sebagai dewa yang hebat dan mengalahkan dewa-dewa lainnya.

Namun dalam suatu pertempuran, Gatotkaca harus terluka parah dan nyaris kehilangan nyawanya. Beruntung ia berhasil diselamatkan oleh klan Pandawa. Lalu, Gatotkaca dilatih oleh klan Pandawa di tempat rahasia bernama Candradimuka.

Di sana, Gatotkaca mendapatkan senjata sakti yang membuatnya semakin perkasa yaitu Jubah Antakusuma dan senjata Brajamusti Brajadenta di kedua tangannya.


CONTINUE READING BELOW

Mengenal Kaja, Hero Mobile Legends Terbaru Bersenjata Cambuk Mengerikan!

Seperti apa sih kisah yang melatarbelakangi kemunculkan hero Kaja di Mobile Legends? Berikut ini lore Kaja yang harus Kamu tahu!


Masih ada hero Mobile Legends yang berasal dari kisah mitologi selanjutnya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca