Pembahasan Boruto Episode 56: Ronde Satu Ujian Chunin Berakhir!

Episode perdana Boruto di jadwal baru ini cukup seru! Selain melihat aksi para genin, kamu-kamu yang fan Tenten bisa gembira karena maniak peralatan ninja ini sempat tampil sebagai penguji!

Mulai pekan ini, Boruto tayang di jam baru.

Bukannya hari Rabu, Boruto episode 56 rilis di Jepang hari Kamis. Tampaknya untuk episode-episode berikutnya pun jadwal penayangannya masih akan sama seperti ini.

Apa saja yang menarik dari Boruto episode 56? Inilah pembahasannya!

Tapi tentu saja, pembahasan ini mengandung spoiler untuk yang belum nonton. Jadi kalau kamu masih mencari sendiri episodenya, tak dianjurkan untuk lanjut membaca.

Kalau kamu memang sudah nonton dan ingin mengingat detail tertentu, atau memang tak peduli spoiler, lanjut simak ulasan di bawah!

SPOILER ALERT!!!

1

Ketegangan Antara Para Genin

Boruto episode 56 memperlihatkan babak pertama ujian chunin.

Ada beberapa genin menarik di episode ini. Dari desa lain, tentu saja yang menonjol adalah Shinki dan dua temannya. Ketiganya selalu terlihat tenang sepanjang ujian dan memang bisa mengatasi semua masalah yang diujikan kepada mereka.

Namun yang paling menarik adalah Toroi, Yurui, dan Tarui. Trio Kumogakure ini sejak awal sudah cari ribut dengan Boruto. Konfrontasi mereka nanti tampaknya akan seru.

2

Chojuro Memberi Kabar Kagura

Di versi manga maupun movie, Kagura Karatachi tidak ikut meninjau ujian chunin.

Boruto episode 56 memberi jawaban kenapa. Kagura tadinya memang ingin diajak Chojuro, namun ternyata dia ditinggal untuk menangani urusan Mizukage.

Kagura sendiri sempat diperlihatkan berlatih serius di episode ini. Dia juga berharap Boruto bisa menjumpainya sebagai sesama chunin.

3

Tim Genbu yang Menipu

Ini lawakan yang sangat menarik.

Jadi, ada beberapa genin mencuri perhatian di awal episode. Termasuk Shinki, trio kembar tiga dari Kirigakure, serta trio perusuh dari Kumogakure.

Lalu ada juga Trio Genbu dari Iwagakure. Dari desain penampilan sih mereka terlihat seperti trio berbahaya yang siap untuk membuat kekacauan. Nyatanya? Mereka bahkan tidak lolos dari bagian awal ujian pertama. Mereka tersandung dengan konyol dan terkena perangkap ledakan.

Tak heran Kurotsuchi siap menggembleng mereka setelah ini. Ini sih benar-benar penampilan malu-maluin.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Para Kenalan Luffy yang Bakal Hadir di Reverie!

Topi Jerami diduga tidak akan hadir ke Reverie. Namun kenalan Luffy yang akan hadir (atau diduga akan hadir) banyak juga lho!



Lanjutan pembahasan Boruto episode 56 dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.