Pembahasan Attack on Titan 105: Tewasnya Karakter Favorit Fans!

“Connie… I don’t feel so good…”

Pembahasan Attack on Titan 105 ini tentunya akan mengandung spoiler. Jadi, bagi kamu yang hanya menonton animenya atau belum membaca Attack on Titan sampai pada chapter ini, disarankan untuk berhenti membaca sampai sini. Jika tidak keberatan terkena spoiler, silakan lanjutkan membaca.

SPOILER ALERT

1

Eren Ditahan?

attack on titan 105 sasha mati tewas

Melanjutkan Attack on Titan sebelumnya, Eren dkk telah mendarat dengan selamat di balon udara yang ditumpangi oleh Hange, Armin, dan lainnya. Akan tetapi, sesampainya di dalam balon udara tersebut, Eren bukannya disambut, tetapi malah ditendang oleh Levi dan ditahan oleh Survey Corps.?

Mengapa Survey Corps. menahan Eren? Rupanya ini karena Eren bertindak semaunya sendiri dan tidak sesuai dengan rencana yang disepakati oleh Eldian—yang mana akan dibahas di point selanjutnya nanti.

2

Kemenangan Total “New Eldian Empire”?

pembahasan attack on titan 105 chapter

Melihat pertempuran yang terjadi di Marley, terlihat jelas bahwa Eldian mendominasi sepanjang peperangan. Banyak tentara Marley yang terluka dan bahkan tewas, belum lagi, beberapa tempat seperti pelabuhan Marley rusak total oleh Armin dalam wujud Colossal Titan miliknya.

Di lain pihak, para anggota Survey Corps. meneriakkan kemenangan “New Eldian Empire”. Sepertinya, semenjak Historia menjabat sebagai ratu dan pemimpin kerajaan Eldia, banyak sekali reformasi yang terjadi sehingga kerajaan Eldia diimbuhi kata “New” yang berarti baru.


CONTINUE READING BELOW

5 Alasan Kenapa Survey Corps. Bisa Mendominasi Pertempuran Melawan Marley!

Kenapa sih Survey Corps begitu mendominasi melawan pasukan Marley padahal mereka kalah jumlah tentara dan Titan? Ini pembahasannya!


Meskipun korban yang jatuh dari pihak Eldia sedikit, tetapi sepertinya kemenangan ini tidak bisa dibilang kemenangan besar kerajaan Eldia karena tewasnya satu tokoh penting yang sangat disukai oleh para fans. Siapakah tokoh tersebut?

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.