Sanji Tidak Mau? Ini Kru Topi Jerami yang Cocok Pakai Raid Suit Germa!

Raid Suit Germa membuat keluarga Vinsmoke bisa beraksi seperti superhero! Kalau Sanji nggak mau kostum ini, siapa anggota Topi Jerami yang cocok menggunakannya ya?

1525424404000

Di One Piece 903, kelompok Topi Jerami menyadari kalau Sanji ternyata diam-diam diberikan Niji Raid Suit milik Germa 66.

Tabung kostum ini bahkan sudah dilabeli angka tiga, menandakan kostum ini spesifik disiapkan untuk Sanji. Luffy yang ingin menggunakannya saja tidak bisa menggunakannya untuk bertransformasi.

Masalahnya, Sanji benar-benar sudah tidak sudi dianggap terafiliasi dengan keluarga Vinsmoke. Dia bahkan depresi dengan poster buruannya, meski nilai bounty-nya sampai melampaui Zoro, hanya karena nama yang dicetak di poster adalah VINSMOKE Sanji.

Kalau misalnya Sanji tidak mau menggunakan Raid Suit, penulis merasa kostum ini bisa digunakan oleh anggota lain Topi Jerami. Inilah kandidat yang penulis pikirkan.

1

Monkey D. Luffy

Sudah jelas Luffy menginginkan Raid Suit karena dengan kostum itu dia jadi bisa menggunakan kemampuan Germa, seperti Laser Beam.

Bayangkan saja begini: Luffy sekarang sudah selevel dengan Charlotte Katakuri berkat bentuk-bentuk Gear 4. Kalau Gear 4-nya diperkuat pula oleh Raid Suit, kemampuan bertarungnya pun jadi luar biasa.

Namun, rasanya memang overkill menyerahkan Raid Suit ke Luffy. Mungkin kostum ini seharusnya diserahkan ke anggota yang lain, seperti….

2

Franky

Luffy dan Chopper sampai menangis karena mereka merasa bila menggunakan Raid Suit mereka bisa menembakkan laser.

Jawaban Sanji mendengar rengekan kapten dan dokter kapalnya? “Franky saja cukup, kita tidak perlu lagi kru yang menggunakan trik.”

Sebenarnya, menyerahkan Raid Suit itu ke Franky adalah ide brilian.

Mungkin Raid Suit itu pada akhirnya dirancang hanya bisa digunakan oleh Sanji. Tapi Franky dan otak briliannya rasanya bisa mempelajari kostum itu. Bisa jadi pada akhirnya Franky bukan hanya menciptakan kostum untuk dirinya sendiri, tapi kostum tempur untuk seluruh Topi Jerami.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Para Kenalan Luffy yang Bakal Hadir di Reverie!

Topi Jerami diduga tidak akan hadir ke Reverie. Namun kenalan Luffy yang akan hadir (atau diduga akan hadir) banyak juga lho!



Tokoh One Piece lain yang layak menggunakan Raid Suit Germa kalau Sanji tidak mau dapat kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.