Inilah 5 Aliansi Luffy Paling Heboh hingga Saat Ini!

Nggak sabar nunggu yang nomor satu beraksi!

1525514407000

Yang menarik dari One Piece adalah Topi Jerami tidak selalu bisa menang hanya mengandalkan kelompok mereka sendiri. Kadang mereka butuh bantuan juga.

Setangguh-tanggunya Topi Jerami, mereka masih kewalahan bila diserbu oleh pasukan yang lebih kuat. Ini terlihat di Enies Lobby, di mana Topi Jerami sempat dikepung oleh para Angkatan Laut yang dipanggil Buster Call.

Untuk bisa selamat, Luffy kadang harus membangun aliansi. Hingga artikel ini dutlis, inilah lima aliansi Luffy paling heboh hingga saat ini!

5

Luffy dengan Galley-La dan Keluarga Franky

Aliansi ini terjadi di alur Enies Lobby.

Di Water Seven, Topi Jerami sempat berseteru dengan dua kubu ini. Keluarga Franky sempat cari masalah dengan Topi Jerami, sementara Galley-La memburu Topi Jerami karena mereka mengira Luffy dan kawan-kawan terlibat rencana pembunuhan Iceburg.

Tapi begitu masalahnya sudah jelas dan musuh utama mereka terlihat, yakni CP9, ketiga kelompok ini pun bersatu dan bertempur bersama melawan Angkatan Laut dan para pelindung Enies Lobby.


CONTINUE READING BELOW

Sanji Tidak Mau? Ini Kru Topi Jerami yang Cocok Pakai Raid Suit Germa!

Raid Suit Germa membuat keluarga Vinsmoke bisa beraksi seperti superhero! Kalau Sanji nggak mau kostum ini, siapa anggota Topi Jerami yang cocok menggunakannya ya?


Aliansi yang satu ini terbukti sangat sukses. Tujuan mereka tercapai, meski mereka harus susah payah kabur dari kepungan Buster Call. Korban jiwa hanya Going Merry, yang memang sudah “sekarat” sejak awal.

Berkat Aokiji, keluarga Franky dan Galley-La pun tidak diburu. Semua kesalahan mereka ditimpakan sepenuhnya ke Topi Jerami.

4

Luffy dengan Trafalgar Law

Aliansi yang satu ini sudah membuahkan hasil bagi Law: Doflamingo, yang merupakan target utamanya, berhasil tumbang.

Namun urusan Luffy dengan kelompok bajak laut Hati tampaknya belum selesai sampai di sana. Law, kali ini dengan seluruh kelompoknya, tampaknya akan lanjut berhadapan dengan Kaido di Wano setelah ini.

Dalam perang, namanya aliansi memang penting. Bahkan pasukan yang sangat kuat sekalipun bisa takluk oleh aliansi yang kokoh.

Nah, jika kalian kesulitan mengembangkan kerajaan kalian di Lords Mobile, ada satu fitur yang sangat berguna. Tak hanya untuk keunggulan strategis, namun juga mencari teman. Nama fitur ini adalah Guild.

Dengan adanya fitur ini, kalian bisa bergabung bersama player lainnya dan saling membantu serta tentunya berinteraksi satu sama lain. Kalian juga bisa membuat guild dan mengajak teman kalian untuk bermain bersama dan menjadi guild yang sangat kuat.

Nah, ada satu hal unik yang berkaitan dengan guild khususnya guild-guild dari player di Indonesia. Di Lords Mobile, guild-guild yang berasal dari Indonesia memilih membuat koalisi dan saling bergabung serta sama-sama mengutamakan “salam NKRI!’

Para guild tersebut saling berjanji untuk tidak menyerang satu sama lain agar sama-sama maju dan mempersiapkan diri melawan guild dari luar Indonesia!

Tetapi bukan berarti tidak ada perselisihan antara sesama guild Indonesia. Yang namanya manusia tentu kerap lupa atau khilaf atau bahkan usil, dan menyerang guild lain yang tergabung dalam koalisi.

Akhirnya terjadi clash, saling sindir, saling serang, dan kesalahpahaman. Apakah persis seperti keadaan politik Indonesia belakangan ini menjelang Pemilu? Pingin cobain rasanya? Yuk, download Lords Mobile!

Download Lords Mobile Android

Download Lords Mobile iOS

Untungnya sih lima aliansi Luffy paling heboh ini, sejauh ini, bisa kokoh bertahan. Cek lanjutannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.