MELEJIT! Ini Dia Evolusi Poster Bounty Luffy di One Piece!

dari 30 juta berri hingga 1,5 miliar berri!

1525500017000

Eichiro Oda kembali mengejutkan kita. Dengan berhasilnya Luffy membawa pulang Sanji, sambil melarikan diri dari pusat kekuasaan Big Mom, nilai bounty Luffy kembali meningkat pesat. Gak nanggung-nanggung, karena nilai bounty Luffy meningkat tiga kali lipat dari 500 juta Belly menjadi 1,5 miliar Belly! Poster bounty Luffy pun mendapat update nilai di chapter 903 lalu.

Ini berarti poster bounty Luffy telah berubah sebanyak enam kali, dari bounty pertamanya senilai 30 juta Belly, hingga kini nilainya menjadi 1,5 miliar Belly. Tentunya perkembangan bounty Luffy menarik bagi fan terutama yang telah mengikutinya sejak tahun 1997.

Seperti apa ya evolusi poster bounty Luffy? Yuk kita lihat di sini!

1

30 juta Belly

Di akhir Arlong Park Arc, setelah Luffy mengalahkan Arlong, Luffy memukuli kapten Marine Nezumi yang korup untuk memaksanya mengembalikan harta Nami. Nezumi, yang ingin membalas dendam terhadap Luffy, secara personal melaporkan bajak laut muda ini.

Namun, bukan laporan Nezumi saja yang membuat Luffy mendapat bounty 30 juta Belly. Brannew lalu memverifikasi dan menyadari kalau Luffy telah mengalahkan sejumlah nama besar di East Blue. Itulah kenapa bounty-nya melampaui Arlong.

Catatan: Poster Luffy berpose tidak menakutkan, penuh dengan senyum. Usopp juga terlihat di poster ini walaupun ia membelakangi kamera.

2

100 juta Belly

Luffy mengalahkan seorang Shichibukai, yaitu Crocodile. Bajak Laut yang konon bekerja dengan Marine ini merupakan posisi prestisius. Dengan Luffy mengalahkannya, setidaknya ia mengguncangkan satu dari tiga kekuatan besar Lautan, antara Shichibukai, Marine, dan Yonkou.

Kekalahan Crocodile menyebabkan ia dicopot jabatannya dari Shichibukai, dan bounty Luffy pun naik menjadi 100 juta Belly atau lebih dari tiga kali nilai sebelumnya.

Uniknya, Angkatan Laut sebenarnya menyembunyikan alasan utama Luffy mendapat angka ini. Kekalahan Crocodile secara resmi disebabkan oleh Smoker dan Angkatan Laut, agar Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia tidak kehilangan muka.

Namun dengan mengalahkan Crocodile, Luffy pun resmi dianggap sebagai ancaman.


Evolusi poster Luffy dapat kamu baca lanjutannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial