Google Sedang Mengembangkan Game yang Bisa Jadi “Medsos” Baru?

Waduh, ini Google mau bikin inovasi apalagi ini?

Sempat beredar gosip mengenai Google, bahwa Google sedang mengembangkan game yang tidak biasa. Akhirnya Google buka suara mengenai hal ini, dan memang benar bahwa Google sedang mengembangkan sebuah game yang bisa jadi medsos baru.

Proyek pengembangan yang sedang dilakukan Google ini diberi nama “Arcade”. Proyek Arcade ini dipimpin oleh Michael Sayman, yang dulunya sempat bekerja di Facebook Inc. dan akhirnya lepas untuk bisa bekerja bersama Google.

Dilaporkan dari Bloomberg, salah satu wakil bicara dari Google mengatakan bahwa Google memang sedang mengembangkan sebuah game, dan nantinya game ini fokus untuk memberikan pengalaman seperti menggunakan medsos. Dikarenakan tahap pengembangan masih awal sekali, pihak Google juga tidak bisa memberikan informasi yang lebih detil.

Google Sedang Mengembangkan Game yang Bisa Jadi Medsos Baru?

Michael Sayman sedang diwawancara mengenai Arcade. Sumber: Bloomberg.

Nantinya, untuk mendaftar akun dan memainkan game Arcade ini, harus menggunakan nomor handphone. Google juga mengatakan memang tujuan untuk pembuatan game ini lebih kepada untuk membuat sebuah platform media sosial yang unik dengan bentuk game online.

Sepertinya memang jika kita lihat dalam hal ini, Google seperti masih ambisius dalam membuat platform media sosial. Google sendiri memiliki media sosial yang bernama Google+, sayangnya platform media sosial tersebut belum bisa menyaingi Facebook yang hingga kini masih menjadi platform media sosial terbesar.

Jika kita berbicara mengenai game, Google hingga saat ini baru merilis dua game dengan menaungi Niantic Inc. sebagai developer mereka, yaitu Pokemon GO dan Ingress.

Sebagian besar pasti sudah tahu, game Pokemon GO adalah sebuah game menangkap Pokemon. Tujuan game ini adalah mengumpulkan sebanyak mungkin jenis Pokemon dan latih sekuat mungkin Pokemon tersebut. Nantinya, Pokemon yang kita kumpulkan bisa kita ajak bertarung untuk melawan Raid Pokemon legendaris di beberapa tempat. Jika menang dan berhasil menaklukan Raid, kita akan mendapatkan hadiah yang besar.

Begitupun Ingress, Ingress sendiri seperti sebuah game hacking. Menariknya, Ingress lebih kepada berebut wilayah. Semakin banyak wilayah yang kita kuasai, maka akan semakin banyak energi yang bisa kita dapatkan.

Keduanya adalah game yang mengharuskan kamu untuk menyalakan GPS, sehingga kamu harus berjalan ke tempat tertentu untuk bisa bermain. Memang kedua game tersebut menjadi game yang cukup unik untuk dimainkan.

Kita tunggu saja game Arcade ini, bisa jadi akan menjadi game yang unik juga yang akan dirilis oleh Google.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung