Spekulasi: Dapatnya Sulit, Apa Sebenarnya Kegunaan Soul Stone?

Di antara semua koleksi batu akik Thanos, tampaknya Soul Stone yang fungsinya paling misterius!

1525498203000

Spekulasi soal kegunaan Soul Stone ini jelas mengandung spoiler. Jadi kalau kamu masih belum juga nonton Infinity War, tidak dianjurkan untuk lanjut membaca artikel ini.

Untuk yang memang sudah nonton filmnya dan sama-sama penasaran, atau memang belum nonton dan tidak keberatan bocoran, silakan simak ulasan di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

Thanos menggunakan Space Stone untuk teleportasi.

Power Stone ia gunakan untuk menyiksa beberapa tokoh atau melepaskan energi yang dapat merontokkan musuh. Dikombinasikan dengan Space Stone, batu ini juga dapat menghancurkan dan menarik puing-puing bulan Titan ke permukaan planet.

Reality Stone digunakan Thanos untuk mengubah tembakan laser Star-Lord menjadi gelembung sabun, serta membuat ilusi Knowhere.

Time Stone digunakan sang Mad Titan untuk memutar waktu agar dia bisa mengambil Mind Stone dari Vision. Sementara itu Mind Stone, uniknya, tak pernah digunakan sendirian oleh Thanos karena ia memperoleh batu itu terakhir.

Tapi Mind Stone sih semua orang tahu fungsinya. Batu ini sempat digunakan Loki untuk mengendalikan pikiran tokoh seperti Selvig dan Hawkeye. Batu ini juga dijadikan dasar untuk menciptakan Ultron dan kemudian Vision.

Tidak demikian dengan Soul Stone. Batu ini adalah yang paling mendatangkan tragedi untuk Thanos. Thanos dapat dengan mudah menghajar pemilik Infinity Stone lain, namun untuk Soul Stone dia sampai harus menangis karena mengorbankan orang yang paling ia sayangi.

Meski begitu, selain untuk digunakan bersama batu lain demi memusnahkan separuh semesta, kegunaan Soul Stone tampak yang paling minor.

Ada satu momen di mana kekuatan batu ini tampaknya terlihat: tepat setelah Thanos menjentikkan jari. Tiba-tiba dia berada di dunia oranye dan bertemu dengan jiwa Gamora, yang sudah dia bunuh. Warna batu Soul Stone sendiri oranye.

Apakah hanya itu saja kegunaan Soul Stone? Penulis berpendapat tidak.


Penasaran apa kegunaan Soul Stone? Simak lanjutan pembahasan di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.