Sambut DC Universe, Layanan Streaming Eksklusif untuk Serial Live-Action dan Animasi DC!

Wow! Ini merupakan langkah ambisius bagi DC untuk memperluas cakupan media-nya, tidak hanya terbatas pada film, serial TV, dan komik semata!

1525579220000

 

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu yang lalu diumumkan bahwa pihak DC Comics akan segera meluncurkan layanan streaming resmi milik mereka yang akan memiliki format seperti Netflix, namun akan dikhususkan untuk konten-konten dari properti DC seperti serial web live-action maupun serial animasi.

Kendati masih belum memiliki nama resmi, DC Comics telah mengumumkan konten-konten yang akan tersedia sebagai bagian dari peluncuran layanan streaming tersebut, seperti serial web live-action Titans yang kini tengah memasuki tahap akhir produksi dan serial animasi Young Justice: Outsiders. Serial-serial ini direncanakan akan mulai tayang bersamaan dengan peluncuran layanan ini di kuartal ketiga atau keempat tahun ini.

Hari ini, melalui press release resmi dari blog serta akun-akun media sosial resmi DC Comics, mereka telah mengumumkan nama layanan streaming tersebut yakni “DC Universe”.

Disebut sebagai “yang pertama dari jenisnya”, DC Universe ini digembar-gemborkan sebagai sebuah pengalaman digital yang imersif untuk penggemar-penggemar properti DC Comics, dengan “akses tak terbatas” untuk serial-serial web eksklusif seperti Titans dan Young Justice: Outsiders bagi mereka yang berlangganan.

Namun tak hanya terbatas pada layanan streaming serial-serial web saja, platform digital direct-to-consumer ini juga akan didesain sedemikian rupa sebagai sebuah layanan interaktif yang juga akan mencakup pada format komik dan serial televisi, meskipun belum dijelaskan akan seperti apa nantinya “layanan interaktif” ini.

DC Universe

Selain serial Titans dan Young Justice: Outsiders, dalam pengumuman resmi ini juga diumumkan bahwa peluncuran perdana layanan DC Universe juga turut diramaikan dengan dua serial web lain.

Yang pertama adalah serial horor live-action Swamp Thing yang diproduseri oleh sutradara James Wan (AquamanThe ConjuringFast 7). Ini akan menjadi adaptasi live-action kedua untuk tokoh Swamp Man yang pada tahun 1982 lalu pernah diangkat menjadi sebuah film live-action berjudul sama yang disutradarai oleh mendiang Wes Craven (ScreamA Nightmare on Elm StreetRed Eye).


CONTINUE READING BELOW

Review Batman Ninja: Campursari Isekai Batman yang Gila dan Gokil!

Batman Ninja meleburkan batas antara keren dan norak dalam sebuah sajian campursari antara mitologi Batman dan anime yang gokil!


Sementara itu, Harley Quinn si tokoh jebolan DC yang melejit namanya setelah muncul di film Suicide Squad (2016) juga akan mendapatkan adaptasi animasinya sendiri yang akan tayang di layanan streaming DC Universe. Serial animasi yang dikatakan sebagai serial “khusus dewasa” ini direncanakan akan berdurasi sekitar setengah jam per episode dan menggabungkan elemen komedi hitam dan aksi.

Jadi penasan bukan dengan layanan digital ini? Semoga saja DC Universe ini juga mencakup keanggotaan di seluruh dunia, tidak hanya di Amerika dan sekitarnya saja!

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
gusti

Tipikal mas-mas berbadan gede dan (Insya Allah) ramah yang tinggal di sekitar lingkungan rukun tetangga anda.