Ini Tokoh Penting Marvel yang Nggak Muncul di Infinity War!

Tokoh-tokoh penting Marvel ini muncul dengan signifikan di komik Infinity Gauntlet. Namun mereka tidak muncul di Infinity War dan tampaknya tetap tidak muncul di Avengers 4 nanti!

Saat Thanos pertama kali mengoleksi Infinity Gauntlet, pertempuran yang terjadi benar-benar epik. Yang terlibat pertempuran bukan hanya para pahlawan, namun juga para entitas seperti Galactus.

Untuk Infinity War, ada beberapa tokoh penting Marvel versi komik yang tidak dimunculkan. Inilah beberapa di antaranya!

1

Mistress Death

Mistress Death pada dasarnya adalah tokoh penting Marvel yang membuat alur Infinity Gauntlet terjadi.

Thanos sudah sempat dimatikan lama oleh Adam Warlock. Namun Death menghidupkan lagi Thanos agar dia bisa menyeimbangkan semesta.

Ujung-ujungnya, Thanos justru berkembang menjadi begitu berbahaya setelah memperoleh semua Infinity Gem. Death bukan hanya tak terkesan dengan tindakan Thanos selama alur komik, personifikasi kematian ini sampai turut membantu menyerang Thanos (dan gagal) di pertempuran.

2

Adam Warlock

anggota guardians of the galaxy setelah infinity war adam warlock

Di komik Infinity Gauntlet sih, Adam Warlock terasa sebagai pahlawan utama.

Dia menjadi figur pemimpin yang mengawasi pertempuran para pahlawan melawan Thanos. Ia juga sempat menyusun taktik seperti memerintahkan Silver Surfer untuk mencoba mencuri Infinity Gauntlet.

Pada akhirnya, Warlock juga sukses meyakinkan Thanos untuk bekerja sama dengan para pahlawan setelah Infinity Gauntlet justru dicuri Nebula. Warlock, yang lama menghabiskan waktu di Soul Stone, juga memahami betul karakteristik  Thanos versi komik. Dia tahu kalau kebencian Thanos terhadap dirinya sendiri begitu dalam hingga dia, sekali lagi, memberi peluang untuk dikalahkan sendiri.

Jangan lupakan juga kalau di akhir Infinity Gauntlet, Warlock adalah pemegang sarung lengan sakti itu.

Untuk versi film, penulis menduga kalau Warlock akan digantikan Captain Marvel. Soalnya tokoh yang satu ini tampaknya baru akan debut di layar lebar saat Guardians of the Galaxy 3 nanti.


Tokoh penting Marvel lainnya yang tidak muncul di Infinity War dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.