Mengapa Jarang Ada yang Pick Tank di Mobile Legends? Ini 3 Alasan Umumnya!

Padahal kalo mau pamer, tank MVP itu lebih keren lho.. anti-mainstream

1525658405000

Pernah merasakan ketika sedang melakukan pick hero pada saat mau battle pada berebut untuk memilih assassin atau marksman? Atau berebut untuk pick Alucard? Mengapa jarang ada yang pick tank di Mobile Legends?

Well, hal tersebut sangat sering terjadi ketika kita sedang bermain Mobile Legends. It’s ok, jika memang pilot yang menggunakan hero tersebut jago dalam menggunakannya. Yang menyebalkan, jika ternyata si pilot tersebut malah tidak jago dan cenderung menjadi feeder dalam game. Yang akhirnya menjadi beban di dalam tim.

Jika kita perhatikan, mengapa ya orang-orang lebih senang melakukan pick hero yang tipenya carry atau bisa overkill ketika di akhir game? Padahal untuk bisa menjadikan hero tersebut bagus di game akhir, setidaknya harus expert ketika bermain game.

Jarang sekali ada yang mengambil hero tipe tank atau istilah di Indonesia sering disebut “TB” atau tahan badan. Padahal peran tank di dalam game sangatlah penting. Tank berperan untuk bisa bertahan dari segala serangan dari musuh, sebab hero-hero tipe assassin maupun marksman memiliki pertahanan yang sangat rendah, sehingga akan mudah sekali dikalahkan.

Lalu apa saja sih alasan orang-orang malas untuk pick tank?

1

Susah Untuk MVP

Mengapa Jarang Ada yang Pick Tank di Mobile Legends? Ini 3 Alasan Umum!

Nah ini, orang-orang malas mengambil tank di Mobile Legends karena memang cenderung sulit untuk mendapatkan MVP. Kemungkinan besar “gelar” MVP akan diambil oleh hero-hero carry.

Hal ini dikarenakan penghitungan skor dari banyaknya melakukan “Kill”. Skor ketika melakukan kill maka akan mendapatkan satu poin, sedangkan “Assist” mendapatkan skor 0.75. Hero tank memiliki kemungkinan kecil untuk melakukan kill, itulah sebab mengapa MVP lebih mudah didapat oleh hero-hero carry.

Meskipun begitu, tank tetap bisa MVP selama sering aktif dalam melakukan Assist. Tank juga tetap bisa kok untuk melakukan stealkill atau istilah kasarnya “nyampah”, sehingga skor untuk mendapatkan MVP tetap bisa diraih.

2

Biasanya Cuma Jadi 'Sacrifice'

Mengapa Jarang Ada yang Pick Tank di Mobile Legends? Ini 3 Alasan Umum!

Sumber: Metaco

Ya begitulah derita hero tank. Karena memang memiliki tujuan untuk bertahan dari segala serangan, otomatis memiliki kemungkinan paling besar untuk mati duluan.

Sebenarnya hal ini tidak akan terjadi jika bisa build tank sekeras mungkin. Tidak hanya itu, tank lebih mudah untuk melakukan initiator war atau yang memulai war. Mayoritas hero tank juga memiliki skill crowd control sehingga membantu kamu untuk bisa membuat musuh tidak bergerak dan tak berdaya ketika sedang war.

Intinya, build sekeras mungkin hero tank kamu.

3

Jadi Sasaran 'Blaming'

Mengapa Jarang Ada yang Pick Tank di Mobile Legends? Ini 3 Alasan Umum!

Sumber: Bacotan*ex

Nah ini yang paling nggak enak. Dikarenakan tank jarang melakukan kill, akhirnya menjadi sasaran blaming para pemain lainnya.

Percayalah, orang-orang yang seperti itu tidak mengerti betapa pentingnya peran tank dalam permainan. tank pada dasarnya adalah peran dalam MOBA yang paling aman untuk dimainkan.

Kamu hanya perlu membuat sekeras mungkin karakter kamu tanpa harus pusing melakukan kill. Jika kamu bisa membuat hero tank kamu sekeras mungkin dan bisa melakukan inisiasi ketika war, sudah pasti kamu tidak akan kena blaming siapapun.


Nih ya, sepanjang sejarah saya paling sering menggunakan tank. Justru paling enak untuk digunakan, karena memang benar tidak usah repot untuk melakukan kill. Kamu hanya perlu membantu temanmu untuk melakukan kill. Dari situ, kemungkinan besar akan mendapatkan MVP.

Share this article

TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung