Ini Kisah Ibu Killmonger di Film Black Panther Berdasarkan Penuturan Sutradara! Nasibnya Gimana?

Bukan kematian ayahnya saja yang menjadi alasan dari Erik Killmonger!

1525753808000

Erik Killmonger alias N’Jadaka atau Erik Stevens adalah musuh yang kita temui di film Black Panther.

Sejak kemunculannya di film tersebut, banyak penggemar yang menyukai karakter ini, karena dia menjadi penjahat yang dianggap memiliki kisah dan cara yang keren untuk memenuhi keinginannya.

Salah satu motivasi dari Erik Killmonger karena pihak Wakanda, atau lebih tepatnya ayah dari T’Challa yaitu T’Chaka membunuh adiknya sendiri, alias ayah dari Erik Killmonger, dan meninggalkannya begitu saja, tidak peduli dengan keluarga mereka di luar sana.

Setelah saat itu, Erik Killmonger tinggal sendirian dan menjalani hidup yang keras, memangnya, kemana ibu Killmonger sampai dia hidup sendirian? Dalam komentar di Blu-ray film Black Panther, sang sutradara Ryan Coogler menjelaskannya.

Ibu Killmonger sebenarnya tentu ada, namun, dia mengalami sebuah kisah yang juga sama tidak bahagianya dengan Erik Killmonger.


CONTINUE READING BELOW

7 After Credit Marvel yang Paling Gak Penting! Nomor 4 Paling Nyebelin!

Menunggu after credit Marvel itu seru, dan kadang memberikan kejutan baru yang berkaitan dengan film berikutnya, namun tidak selalu penting, contohnya 7 di sini


Seperti yang kita tahu, N’Jobu, ayah dari Erik Killmonger adalah pangeran Wakanda yang pergi ke luar negerinya karena sebuah misi. Di sini dia menemukan bagaimana orang-orang dari rasnya diperlakukan secara tidak adil, dan bagaimana kacaunya dunia di luar Wakanda.

Akhirnya, dia menemukan wanita yang ia cintai di Oakland, lalu lahirlah Erik Killmonger yang memiliki namalahir N’Jadaka. Singkat cerita, kita langsung lompat ke kejadian di awal film Black Panther.

Di awal, N’Jobu sedang membicarakan sebuah rencana bersama dengan Zuri muda, yang saat itu, N’Jobu tidak tahu bahwa Zuri juga berasal dari Wakanda seperti dirinya.

Sebenarnya, rencana apa yang sedang mereka bicarakan? Menurut sang sutradara, ternyata mereka sedang membuat rencana untuk membobol penjara, tempat di mana ibu Killmonger berada. Masih belum diketahui bagaimana sang ibu bisa dipenjara.

Karena mereka tak jadi menyelamatkan sang istri, akibat kedatangan T’Chaka, yang mana N’Jobu bahkan mati dibunuh oleh T’Chaka, akhirnya sang istri tidak ada yang menolong, dan mati di penjara.

Itulah alasan kenapa ibu Killmonger tidak diperlihatkan, dan membuat Erik Killmonger hidup sendirian dengan keras, dan memiliki pandangan hidup yang “berbeda”. Bagaimana menurutmu? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.