Smartphone Buatan Apple Terkesan Kudet, iPhone Baru Pakai Triple Lensa di Tahun 2019

Wah, iPhone lagi-lagi terkesan jadul nih! Ketinggalan zaman banget sih

1525752005000

Pada tahun ini, kita berhasil dihebohkan oleh kemunculan smartphone pertama yang menggunakan tiga buah lensa sekaligus dari Huawei dengan P20 Pro miliknya. Smartphone buatan Apple pun dipercaya akan mengikuti jejak tersebut, namun baru hadir di tahun 2019.

Kabar ini pada awalnya muncul di laman Mac Rumors, Selasa (8/5). Berdasarkan analisa terbaru, smartphone buatan Apple yang kita kenal dengan sebutan iPhone baru akan muncul dengan tiga buah kamera utama di tahun depan. Hal ini mematahkan dugaan banyak orang, jika iPhone akan menggunakan triple lens camera di ini, yang dipercaya muncul pada bulan September mendatang.

smartphone buatan apple

Huawei P20 (sumber: Mac Rumors)

Analisa tersebut muncul setelah kabar yang muncul di laman Taipei News Time, yang menyebutkan bahwa smartphone buatan Apple akan menyematkan sistem kamera dengan lemsa 6 P. Berkat adanya desain lensa tersebut, maka iPhone nantinya akan memiliki kemampuan zoom hingga 5x, dengan satu lensa 12 megapiksel.

Penambahan lensa ketiga bertujuan untuk memungkinkan smartphone buatan Apple untuk pertama kalinya meraih kemampuan 3x optical zoom. Lensa tersebut akan mempermudah pengguna dalam memperbesar objek yang menjadi bidikannya, hingga 3 kali lipat tanpa menimbulkan noise.


CONTINUE READING BELOW

Duh! Update iOS ke Versi 11.3 Malah Bikin Masalah di Headset

Duh, yang harusnya makin canggih malah bikin masalah. Bagi kamu para pengguna iPhone, lebih baik jangan update iOS ke versi 11.3 dulu, karena update iOS terbaru ini malah membuat headset bermasalah.


Untuk saat ini, iPhone yang ada hanya memiliki kemampuan optical zoom hingga 2x saja. Kemampuan itu pun baru ditemui pada iPhone 7 Plus, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Sayangnya, berdasarkan informasi yang bisa digali, smartphone buatan Apple dengan tiga kamera di bagian punggung baru akan muncul di bulan September tahun 2019. Tentu saja, pilihan perangkat dengan tiga buah lensa kamera hanya yang harganya paling mahal saja, dari keseluruhan iPhone yang disuguhkan nanti.

Dengan begitu, tidak heran jika nantinya iPhone yang dibekali dengan tiga buah lensa kamera akan hadir dari lini iPhone X, tepatnya iPhone X generasi ketiga.

smartphone buatan apple

sumber: iDropNews

Perkiraan jadwal tersebut membuat smartphone buatan Apple kembali memiliki kesan kudet, atau kurang update. Bagaimana tidak? Di tahun 2018 ini saja, Samsung diperkirakan menyuguhkan smartphone dengan tiga lensa kamera di bagian punggung, tepatnya pada Galaxy Note 9 yang akan hadir di bulan Okteber.

Duh iPhone, kamu tuh udah mahal, tapi teknologinya terkesan jadul banget ya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.