Wah Begini Bentuk Nokia X6, Smartphone Bezel Less Mirip iPhone X dari Mantan Raja!

Ngiler banget! Kapan Nokia ‘berponi’ ini masuk ke Indonesia ya?

Sang mantan raja telepon genggam, Nokia memang dikabarkan segera menghadirkan sebuah smartphone bezel less dengan nama X6. Nah kali ini, bentuk Nokia X6 pun semakin bisa dilihat oleh kita semua berkat sebuah poster yang tersebar di dunia maya.

Pada awalnya, poster yang menampilkan bentuk Nokia X6 tersebut muncul di media sosial China, Weibo, Kamis (3/5). Poster tersebut rupanya sebuah informasi mengenai kontes foto, dengan hadiah yang telah dipersiapkan adalah 10 unit smartphone buatan Nokia.

bentuk nokia x6

sumber: Weibo

Mari kita singkirkan terlebih dahulu mengenai kontes foto yang sangat tidak mungkin kita ikuti tersebut, karena hanya bisa diikuti oleh masyarakat di Negeri Tirai Bambu.

Akan lebih asik jika kita bahas lebih lanjut si Nokia X, yang sebelumnya telah saya bahas di laman Teknosaurus.

Vendor asal Finlandia yang telah diakui HMD Global tersebut seakan melihat smartphone bezel less sebagai daya tarik yang tepat untuk disuguhkan ke masyarakat.

Bagaimana tidak? Pasalnya bentuk Nokia X6 serupa dengan kebanyakan smartphone saat ini, bezel tipis dengan hiasan Notch di bagian atas layarnya.


CONTINUE READING BELOW

Smartphone Murah Xiaomi Kembali Muncul! Pakai Chipset yang Lebih Kecil?

Xiaomi kembali memperkenalkan anggota keluarga baru yang mengisi jajaran Redmi. Bukan di Indonesia, smartphone murah Xaiomi tersebut diperkenalkan pada salah satu negara yang juga menjadi incarannya, yakni Ceko, yang tak menutup kemungkinan akan turut dihadirkan ke Indonesia.


Bentuk Nokia X6 yang terbilang menarik untuk tahun 2018 ini disebabkan oleh rasio layarnya yang besar, yakni 19:9. Pun begitu, bagian bawah masih terlihat bezel yang sedikit tebal, yang dijadikan sebagai tempat dari logo Nokia.

Sementara itu, pada bagian belakangnya terdapat lensa kamera ganda. Dua lensa yang bersebelahan tersebut berada di bagian tengah punggung perangkat, tepat di atas pemindai jari dengan posisi vertikal.

bentuk nokia x6

sumber: Weibo

Nah, hal menarik yang bisa kita temui pada perangkat tersebut adalah penggunaan lapisan kaca di bagian punggungnya. Untuk pertama kalinya, kita akan melihat smartphone besutan Nokia yang dilengkapi dengan kaca.

Bentuk Nokia X6 pun semakin memikat hati, dan sedikit mengingatkan saya terhadap perangkat Mi Mix besutan Xiaomi.

Berdasarkan informasi yang berhasil saya gali, pada bagian jeroan Nokia X6 terdapat chipset tergahar dari Qualcomm di tahun ini, yakni Snapdragon 845. Dengan demikian, tak heran jika perangkat tersebut menjadi flagship dari Nokia!

bentuk nokia x6

sumber: Weibo

Bentuk Nokia X6 untuk saat ini baru bisa kita nikmati di dunia maya. Pasalnya, Nokia belum menghadirkan perangkat tersebut di luar Negeri Tirai Bambu. Pihaknya pun masih tutup mulut mengenai kehadiran X6 di Indonesia.

TENTANG PENULIS