7 Karakter di One Piece yang Sudah Awakening Kekuatannya! Siapa Saja Mereka?

Tahu gak siapa saja karakter yang sudah memasuki fase Awakening?

Awakening adalah sebuah fase dari Buah Iblis di anime dan manga One Piece. Dikatakan bahwa hanya sedikit orang yang sudah memasuki fase ini, dan memang hanya sedikit, karena bisa dihitung dengan jari.

Karakter One Piece yang Awakening membutuhkan kriteria khusus untuk memasuki mode ini, dan bahkan, syarat dan kriterianya sendiri masih belum diketahui dengan jelas sampai artikel ini ditulis.

Oh iya, di dalam daftar ini hanyalah mereka karakter yang muncul di anime dan manganya, karena itu Tesoro tidak termasuk, meskipun Tesoro memang salah satu karakter One Piece yang Awakening.

Awakening sendiri adalah kondisi di mana pengguna Buah Iblis, mampu mengeluarkana potensi terbaik dari kemampuannya. Siapa saja Karakter One Piece yang Awakening  sampai saat ini? Berikut ini daftarnya!

1

Mahluk Penjara

jailer beast

Mahluk Penjara yang dimaksud dalam daftar ini adalah mereka, mahluk penyiksa di Impel Down yang tentu saja memiliki penampilan seperti monster, dan juga hobi menyiksa seperti tidak memiliki pikiran.

Karakter One Piece yang Awakening ini adalah yang pertama dikalahkan oleh Luffy (setelahnya ada Doflamingo dan Katakuri).

Mahluk Penjara ini memasuki fase Awakening dari Buah Iblis tipe Zoan, sehingga mereka seperti permanen menjadi versi binatang saja, dan juga kehilangan akal sehat.

Kekuatan yang diberikan dari Awakening ini adalah kemampuan untuk beregenerasi, atau kasarnya tak bisa dilukai secara fisik. Meskipun begitu, mereka tetap bisa dikalahkan jika bertemu petarung hebat, contohnya ya Luffy.

Mereka ada lima, yaitu Minotaurus, Minorhinoceros, Minokoala, Minozebra, dan Minochihuahua.

2

Doflamingo

raja jahat - donquixote doflamingo

Doflamingo adalah Karakter One Piece yang Awakening  berikutnya, dan sudah pernah juga bertarung dengan Luffy, dengan kemenangan Luffy sebagai hasilnya.

Setiap kekuatan Awakening memang berbeda-beda sesuai tipe Buah Iblis dan juga kekuatan yang mereka miliki, termasuk kekuata Ito Ito no Mi milik Doflamingo.

Saat memasuki mode Awakening, dengan kemampuan Ito Ito no Mi, Doflamingo mampu merubah sesuatu di sekitarnya menjadi benang seperti kekuatannya.

Kekuatan ini sangat hebat, meskipun begitu, sepertinya dia tidak bisa menggunakan kemampuan ini untuk mengubah mahluk hidup menjadi benang seperti dia mengubah benda-benda di sekitarnya.


Siapa lagi Karakter One Piece yang Awakening dari kekuatannya? Cek halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.