Ini Solusi Alternatif untuk Thanos Selain Memusnahkan Separuh Semesta!

Infinity Gauntlet sebenarnya bisa memberi solusi alternatif untuk menyelamatkan dunia lho, bukan cuma memusnahkan separuh populasi semesta saja!

1525842046000

Memusnahkan separuh populasi semesta belum tentu bisa menciptakan kemakmuran.

Belum tentu penduduk planet yang tersisa akan menerima saja hilangnya kenalan-kenalan mereka. Bahkan bisa jadi para penduduk ini akan mengamuk dan saling serang untuk menguasai sumber daya.

Tapi memangnya apa lagi yang bisa dilakukan Thanos? Ini beberapa solusi alternatif untuk Thanos!

1

Membuat Sumber Daya Baru

Diperkuat oleh Power Stone, Reality Stone dapat saja menciptakan hujan makanan di seluruh semesta. Atau bahkan membuat planet yang tadinya gersang menjadi mungkin menopang kehidupan dan dipenuhi mineral kaya.

Gabungan Power Stone, Reality Stone, dan Space Stone bahkan mungkin saja menciptakan efek seperti ini di seluruh semesta secara serentak hanya dengan jentikkan jari.

Di atas kertas, ini membuat semua orang bisa kebagian sumber daya untuk bertahan hidup. Namun mungkin Thanos tidak memilih solusi ini karena takut ujung-ujungnya kelebihan sumber daya ini hanya dimanfaatkan mereka yang kaya, bukannya orang-orang yang benar-benar membutuhkan.

2

Memperbesar Semesta

Sumber daya semesta kian terbatas? Infinity Gauntlet tampaknya bisa saja memperbesar semesta, memperbesar sekalian kemungkinan planet-planet yang memiliki kehidupan untuk menopang para penduduknya.

Memperbesar semesta tidak berguna kalau para penduduk setiap planet tidak bisa menjelajah luar angkasa? Ada solusi alternatif lain untuk Thanos.


Solusi alternatif untuk Thanos ini dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.