Sangat Berbahaya di Lautan! Ini 6 Armada Terkuat One Piece Saat Ini, Straw Hat Nomor Berapa?

Ngelawan enam armada ini sih benar-benar cari mati!

Berhubung One Piece menceritakan petualangan bajak laut, sudah tentu kalau ada beberapa pertempuran laut di seri ini. Salah satu contoh yang paling berkesan mungkin adalah saat kelompok Topi Jerami harus lolos dari kepungan Buster Call.

Apa saja sih kira-kira armada terkuat One Piece sekarang? Daftar ini sudah tentu didominasi oleh para Yonko dan Angkatan Laut, kelompok yang luar biasa berbahaya dan membuat gentar siapa pun yang harus menghadapinya.

Hingga 2018, inilah enam armada terkuat One Piece.

6

Armada Kelompok Buggy

Buggy-nya sendiri sebenarnya bukan masalah. Ada indikasi kalau level kekuatan kapten yang satu ini tidak berbeda jauh dari saat ia terakhir terlihat di Impel Down.

Meski begitu, Buggy tetap didukung oleh bajak laut-bajak laut perkasa. Sebagai gambaran, Hajrudin dan kelompok bajak laut raksasanya pun pernah menjadi anggota kelompok ini.

Bisa dibayangkan kalau armada Buggy bisa memberi ancaman tak terduga untuk musuh mereka.

5

Armada Besar Topi Jerami

Kelompok yang satu ini mungkin akan menjadi armada paling kuat di One Piece saat One Piece tamat nanti.

Didukung oleh kapal-kapal armada Yonta Maria dan diperkuat oleh kapten dan komandan yang kuatnya minta ampun, Armada Besar Topi Jerami adalah kekuatan yang tangguh untuk dihadapi.

Penulis saja menaruh Armada Besar Topi Jerami dalam daftar armada terkuat One Piece ini hanya karena satu alasan: sejauh ini, mereka belum diperlihatkan bertempur bersama. Luffy belum membutuhkan bantuan mereka.

Kalau menurut istilah game, kekuatan terbesar Armada Besar Topi Jerami ya para hero mereka. Bukan hanya anggota inti, komandan seperti Bartolomeo dan Hajrudin pun bisa dibayangkan menjadi bantuan tak terkira.

Nah, kalau di Lords Mobile, selain membesarkan kerajaan dan pasukan kalian bisa mengumpulkan banyak hero.

Hero-hero ini didapatkan melalui fitur Heroes’ Assault dan juga tentunya dengan melakukan topup yang menyediakan bonus hero. Para hero yang sudah dimiliki bisa kalian perkuat untuk menaklukkan Heroes’ Assault dan juga bertarung di Colosseum.

Yup, di Lords Mobile, selain peperangan antar kerajaan, ada juga pertarungan antar hero yang dimiliki oleh masing-masing kerajaan di fitur Colosseum. Fitur ini memungkinkan para player mengadu hero-hero yang dimiliki untuk saling bertarung dan menentukan siapa yang terkuat dengan raihan ranking tertinggi!

Oiya, fitur Colosseum menawarkan hadiah berupa GEM loh! Semakin tinggi ranking kalian, semakin besar juga hadiah GEM yang bisa kalian raih!

Penasaran? Yuk download Lords Mobile!


Peringkat empat dan tiga armada terkuat One Piece dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.