Lama Ditunggu, Nintendo Konfirmasikan Fitur-Fitur Nintendo Switch Online!

Setelah lama tidak ada informasi lengkap, akhirnya Nintendo mulai mengkonfirmasikan fitur-fitur yang dihadirkan pada layanan Switch Online!

Ingatkah kalian dengan Nintendo yang sebelumnya mengumumkan layanan terbaru mereka Switch Online? Setelah sekian lama diumumkan, Nintendo memperjelas manfaat berlangganan layanan berbasis online ini.

Layanan Nintendo Switch Online yang sebelumnya sempat diumumkan beberapa bulan yang lalu merupakan suatu sistem layanan berbasis online yang tampil identik dengan Playstation Plus dan XBOX Live Gold.

Secara simpel, layanan Switch Online memberikan akses untuk bermain multiplayer online yang dapat dibayar secara perbulan hingga pertahun. Untuk saat ini, fitur online yang dihadirkan pada Nintendo Switch masih digratiskan hingga September ini.

Tentunya, ini menghadirkan pro dan kontra, mengingat para pemain yang sebelumnya dapat bermain secara online pada akhirnya dipaksakan untuk membayar secara perbulan hanya untuk bermain multiplayer secara online saja.


CONTINUE READING BELOW

Bukan Sekedar Main? Nintendo Isyaratkan Manfaat Lebih pada Nintendo Switch Online!

Meyakinkan para pengguna Switch, Nintendo isyaratkan pelanggan layanan online akan mendapatkan manfaat lebih dari sistem subskripsi yang akan diberlakukan ini.


Di sisi lain, Nintendo menjanjikan berbagai macam layanan ekstra bagi para pemain yang berlangganan Switch Online. Namun, Nintendo sebelumnya tidak memberitahukan manfaat-manfaat apa saja yang dihadirkan selain dari akses gratis untuk memainkan game NES.

Setelah beberapa bulan tidak memberikan informasi lengkap mengenai fitur-fitur dari layanan subskripsi ini, Nintendo akhirnya memberikan penjelasan lengkap mengenai fitur-fitur yang akan kalian dapatkan dengan berlangganan Nintendo Switch Online.

Fitur utama yang diandalkan oleh layanan ini tentu saja merupakan fitur online untuk berbagai macam game yang hadir pada Nintendo Switch, seperti ARMSMario Kart 8 Deluxe dan Mario Tennis Aces. Sekedar info, fitur ini juga termasuk dengan layanan voice chat.

switch online pricing

Harga-harga yang ditawarkan pada layanan Switch Online.

Ada juga fitur yang menarik seperti cloud saving, di mana kalian dapat menyimpan progress pada game favorit kalian menuju server Nintendo. Hingga saat ini, para pemilik Switch tidak diberikan opsi untuk menyimpan progress permainan secara offline, dan fitur cloud saving tentunya merupakan satu-satunya solusi yang dapat ditawarkan.

Sebelumnya, Nintendo hanya mengumumkan bahwa para pelanggan akan mendapatkan akses untuk game NES yang akan ditambahkan secara berkala, dan Nintendo mengkonfirmasikan akan ada 20 game yang dapat kalian mainkan saat layanan Switch Online diluncurkan, diantaranya adalah The Legend of Zelda dan Super Mario Bros 3.

Layanan Nintendo Switch Online akan diluncurkan pada September mendatang, dengan harga mulai dari $3.99 perbulan hingga $13.99 pertahun. Nintendo juga menawarkan family plan dengan harga $39.99 untuk total hingga 8 akun.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.