Mengenal Lebih Dekat Laptop Murah ASUS Vivobook A407, Bikin Ngiler

Bagaimana sih penampilan serta performa dari laptop murah ASUS yang dibanderol mulai dari Rp5 jutaan?

1525953642000

ASUS tidak hanya menghadirkan laptop gaming yang dibanderol dengan harga mulai dari belasan hingga puluhan juta saja. Vendor asal Taiwan tersebut juga turut menyuguhkan produk dengan harga murah, salah satunya adalah Vivobook A407. Mari kita mengenal lebih dekat laptop murah ASUS.

Pada suatu kesempatan di bilangan Senayan, Jakarta (9/5), ASUS mengajak saya untuk mengenal lebih jauh laptop murah ASUS, yang dijual dengan harga mulai dari Rp5 jutaan. Saya pun langsung menelusuri kemampuan laptop tersebut.

Desain yang Tipis dan Elegan

laptop murah asus

ASUS Vivobook A407 hadir sebagai laptop yang berpenampilan tipis nan elegan. Bagaimana tidak? Laptop berukuran layar 14 inci tersebut memiliki warna yang membuatnya terlihat berlapiskan bahan metal.

Hal itu bahkan saya lihat sedari punggung layar perangkat tersebut. Logo ASUS yang dilapisi chrome pun menambah keindahan dari laptop murah ASUS itu.

Hal keren lainnya yang saya lihat pada kesempatan tersebut adalah ketipisan yang dimilikinya. Laptop murah ASUS ini bisa dibilang sebagai laptop yang paling tipis dikelasnya. Pasalnya, laptop ini hanya memiliki ketebalan 21,9 mm.

Tidak hanya tipis, laptop murah ASUS ini juga hadir dengan beban yang sangat ringan. Bayangkan saja, penggunanya nanti hanya harus membawa laptop seberat 1,55 kg kemanapun mereka pergi untuk beraktifitas bersamanya.


CONTINUE READING BELOW

Review Acer Predator Triton 700: Laptop Gaming Monster yang ‘Membara’

Nah, di pengawal tahun 2018, Acer melalui lini produk gaming-nya, Predator, memperkenalkan Acer Predator Triton 700. Dengan harga hampir menyentuh Rp50 juta, apakah sesuai dengan performanya?


Ketika diangkat, laptop tersebut menampilkan layar 14 inci yang dibekali dengan bezel sangat tipis. Saya teringat pada acara peluncuran ASUS Vivobook A407 beberapa waktu lalu. Laptop tersebut rupanya telah dibekali dengan teknologi nanoedge, yang memaksimalkan ukuran layar.

Pemaksimalan ukuran layar berkat teknologi tersebut juga berujung pada pengecilan seluruh tubuh yang dimilikinya.

Layout keyboard yang disuguhkannya pun sangatlah menarik dan pantas untuk bersanding dengan laptop seharga puluhan juta. Ketika menekan keyboard tersebut, saya merasa cukup nyaman untuk waktu pendek.

Sementara itu, pada sisi kiri dan kanannya terdapat lubang microphone in dan headphone out jack, USB 3.0, HDMI, MicroSD slot, dan USB 2.0 port.

Bagaimana dengan performa dari laptop murah ASUS tersebut? Apa saja fitur menariknya? Silahkan temukan jawabannya di laman selanjutnya.

TENTANG PENULIS
Andre Erlangga

Pemuda yang sedang menuju usia dewasa. Memiliki keinginan untuk menjadi sukses, namun baru sadar kalau sukses itu tidak mudah. Merangkai kata dengan cinta, tapi cinta bukan sekedar kata. Benci "drama", tapi senang mengolahnya. Aku adalah kamu, kamu adalah aku, kalau dia disuruh ke warung aja.