Pembahasan Boruto Episode 57: Dua Tim Favorit Tersingkir Ujian Chunin!

Gaara diserang Urashiki? Dua tim favorit tersingkir?! Ada banyak hal menarik di Boruto episode 57. Ini pembahasannya!

1525935612000

Boruto episode 57 adalah pekan kedua setelah seri ini ganti jadwal. Kamu sudah terbiasa kan dengan penayangan hari Kamis?

Seperti biasa, pembahasan episode ini jelas mengandung spoiler. Kalau kamu anti-bocoran dan masih mencari sendiri episodenya, kamu salah masuk artikel.

Tapi kalau kamu memang sudah nonton dan ingin mengetahui pembahasan mengenai adegan tertentu, atau memang tidak keberatan bocoran, silakan lanjut simak ulasannya di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Gaara Diserang Urashiki

Seperti sudah dikatakan beberapa kali sebelumnya, Urashiki adalah seorang wild card. Dia bisa jadi akan menyerang sosok-sosok di luar korban Momoshiki dan Kinshiki di movie.

Benar saja, Boruto episode 57 memperlihatkan dia sukses menyelinap ke transportasi Gaara dan menyerangnya dalam perjalanan ke Konoha.

Urashiki sendiri memanfaatkan momen ini untuk menunjukkan kekuatannya. Pancingannya sukses menembus pertahanan pasir Gaara dan membuat sang Kazekage tidak bisa bergerak sesaat. Untung Gaara dapat menarik keluar pancingan ajaib itu.

Urashiki sendiri tidak melanjutkan pertempuran. Begitu pengawal Gaara masuk dia pergi lagi, beralasan dia sudah mendapat yang dia pancing.

Penulis merasa untuk sekarang yang dimaksud Urashiki adalah dia tidak punya alasan mengejar Gaara, karena dia bukan lagi Jinchuriki.

2

Tersingkirnya Dua Tim Favorit

boruto episode 57 - shinki metal lee

Ternyata cukup sampai di Boruto episode 57 ini saja sepak terjang para tokoh orisinal anime Boruto.

Sumire, Namida, dan Wasabi apes karena diincar oleh Yurui. Selain tangguh, tim Yurui sendiri sudah memiliki takdir untuk lolos ke ronde tiga ujian chunin menurut movie. Jadi tak mengherankan pada akhirnya Sumire tak bisa berbuat banyak.

Yang lebih menyakitkan mungkin adalah perjuangan tim Metal Lee, Iwabe, dan Denki.

Trio ini langsung ketemu Shinki si genius. Yodo dan Araya, duo teman Shinki, bahkan tidak perlu melakukan apa-apa. Shinki mendadak sudah datang duluan untuk menjemput bendera milik tim Metal Lee, dan Metal Lee, Denki, serta Iwabe tidak bisa melakukan apa-apa.

Denki sudah dihajar hingga K.O. Iwabe kemudian dilumpuhkan juga.

Metal, tidak lagi dihantui rasa gugup, bisa bertahan dengan baik. Namun dia tidak diberi kesempatan untuk tampil impresif seperti dulu Rock Lee menghadapi Gaara di masa lampau. Metal telanjur fokus melawan serangan Kekkei Genkai Shinki hingga ia tidak bisa mencegah benderanya diambil.


Boruto sendiri benderanya hampir diambil. Cek lanjutan pembahasan Boruto episode 57 di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.