Spekulasi: Akankah Coby dan Sabo Saling Bertarung di Reverie?

Luffy mungkin tidak datang. Tapi dari perkembangan di bab 903 dan 904 sih, ada kemungkinan dua sahabatnya (Coby dan Sabo) justru akan saling bertarung di Reverie!

One Piece 903 memperlihatkan Sabo dan Helmeppo termasuk Angkatan Laut yang mengawal rombongan ke Reverie. Penulis sempat menduga kalau dia akan menjadi tokoh utama pengganti Luffy, bila Luffy sama sekali tidak hadir ke rapat para raja itu.

Lalu di One Piece 904, giliran saudara angkat Luffy yang lain yang disorot: Sabo. Sabo dan Dragon sepenuhnya sehat walafiat setelah Baltigo dihancurkan oleh Blackbeard. Markas lama mereka mungkin hancur, namun tak satu pun anggota memikirkannya. Fokus mereka sudah ke urusan yang lebih serius: menyerbu Reverie Council.

Nah, sudah tentu ini situasi yang menarik. Karena jelas Coby dan Sabo berada di sisi yang berseberangan.

Penulis merasa kok tidak mungkin Coby hanya mengawal hingga kapal Elizabello dan Riku Dold sampai ke Reverie. Coby dan Helmeppo kemungkinan akan lanjut terlibat dalam pengamanan Reverie.

Di sisi lain, tidak mungkin Sabo yang merupakan perwira penting tidak ikut serbuan Pasukan Revolusioner ke Reverie. Terutama karena target Dragon adalah Tenryubito.

Jadi, yep, Reverie tampaknya akan menjadi ajang pertempuran antara saudara angkat Luffy melawan sahabat pertama Luffy dalam petualangan menjadi bajak laut.

1

Siapa yang Akan Menang?

Pengalaman bertarung Sabo dan kepemilikan Mera Mera no Mi mungkin membuat salah satu komandan Pasukan Revolusioner ini di atas angin.

Tapi, seperti yang dia tunjukkan di bab 903, Coby pun sudah mengalami upgrade kekuatan selama time skip. Kenbunshoku Haki-nya begitu tajam hingga dia bisa mengantisipasi torpedo, sementara Helmeppo tidak dapat merasakan serangan itu sama sekali.

Penulis menebak kalau selama time skip ini Coby bisa jadi sudah melampaui seluruh CP9 era sebelum time skip. Rasanya dia akan mengintegrasikan Haki, termasuk Bushoshoku Haki, dengan Rokushiki, untuk bertempur lebih baik.

Pertempurannya sendiri penulis rasa akan lebih terasa tragis. Mungkin ada momen di mana Luffy disebut-sebut, dan Sabo serta Coby sama-sama mengenalnya. Mereka pun menyadari kalau musuh mereka adalah kenalan Luffy, namun mereka tetap harus bertarung hingga akhir.

Untuk sekarang sih, penulis merasa kalau Sabo akan lebih mungkin unggul bila Coby dan Sabo sama-sama saling baku hantam.


Lanjutan pembahasan kemungkinan konflik Coby dan Sabo bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.