Ngeri Luar Biasa! Google AI Terbaru Bersuara Mirip Seperti Manusia Asli!

Percakapan yang dilontarkan oleh AI milik Google terasa begitu lancar, seakan seperti manusia asli!

1526032806000

Tahun 2018 dan perkembangan teknologi terus berkembang semakin pesat. Sebelumnya, kalian telah melihat AI seperti Siri yang bisa membantu kalian, namun kali ini teknologi Google AI semakin berkembang seakan kalian mendengarkan suara manusia asli!

Teknologi asisten AI saat ini terus berkembang pesat. Dengan hadirnya Siri dan Google Assistant sebagai pembuka teknologi Artificial Intelligent untuk ponsel pintar, teknologi pintar ini terus berkembang pesat dengan hadirnya berbagai macam periferal unik.

Sebelumnya saja, telah hadir perangkat rumah pintar seperti Amazon Alexa dan Google Home. Perangkat pintar yang dapat dihubungkan dengan ponsel pintar ini memberikan beberapa fungsi unik yang hadir pada AI yang ada pada ponsel pintar.

Kali ini, Google tidak main-main dengan teknologi AI mereka. Melalui konferensi Google I/O yang dijalankan belum lama ini, Google memamerkan suatu teknologi AI yang berbeda dari biasanya. Teknologi ini bahkan bisa mengelabui orang lain.

Diawali dengan percakapan AI yang ingin menyewakan tukang potong rambut, percakapan ini tampak seperti percakapan normal apabila kalian tidak mengetahui bahwa sang pemesan merupakan Google AI. Teknologi yang ditampilkan Google ini tampak keren sekaligus menyeramkan.

Di satu sisi, ini tampak keren mengingat sebuah AI yang dikembangkan terdengar seperti manusia asli, namun di sisi lain juga ini terdengar menyeramkan bahwa sebuah AI bisa mengelabui seseorang dengan bersuara layaknya manusia biasa.

Bahkan, hal ini tidak berhenti sampai situ saja. Pada video yang diunggah oleh Tech Insider, percakapan tersebut terdengar sangat mulus, tidak seperti Google Assistant maupun Apple Siri.


CONTINUE READING BELOW

Mengenal Lebih Dekat Laptop Murah ASUS Vivobook A407, Bikin Ngiler

ASUS tidak hanya menghadirkan laptop gaming yang dibanderol dengan harga mulai dari belasan hingga puluhan juta saja. Vendor asal Taiwan tersebut juga turut menyuguhkan produk dengan harga murah, salah satunya adalah Vivobook A407. Mari kita mengenal lebih dekat laptop murah ASUS.


Dan tentu saja, untuk menggunakan teknologi ini, pengguna harus tetap memerintahkan Google AI untuk melakukan sesuatu, seperti “pesankan tiket pesawat” lengkap dengan detil yang diinginkan. Setelah itu, AI akan memesankan untuk penggunanya.

Google sendiri tidak memberitahukan informasi lengkap mengenai teknologi ini selain dari namanya, Duplex. Teknologi ini memang belum sempurna apalagi jika penerima telepon mencoba untuk mengalihkan pembicaraan. Menghadapi hal ini, Google menerapkan fitur agar Duplex mengajak penerima telepon untuk kembali ke topik awal.

Duplex saat ini masih berupa eksperimen dan masih dalam tahap pengembangan. Google sendiri tidak memberitahukan kapan teknologi ini akan dirilis.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.